Hari ini, Karnaval & Deklarasi Kampanye Damai di Genas

by -

TANJUNGPANDAN – Karnaval dan deklarasi kampanye damai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2018 akan dipusatkan di halaman gedung nasional (Genas) Tanjungpandan, Kamis (14/2) hari ini.

Rangkaian kegiatan meliputi karnaval alias konvoi kendaraan yang akan dimulai paling lambat jam 13.00 siang. Konvoi dimulai dari halaman Genas menuju Jl Sekolah, Jl Sudirman, Jl Diponegoro, JL Merdeka dan finish kembali halaman Genas Tanjungpandan.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Belitung Yudi Ariyanto. S.I.Kom menjelaskan, peserta konvoi kendaraan untuk masing-masing tim paslon dibatasi. Bagi yang menggunakan kendaraan roda dua maksimal 40 unit, sedangkan kendaraan mobil maksimal empat unit. Peserta juga harus mematuhi tata tertib panitia dan berlalu lintas.

“Selain pembacaan deklarasi kampanye damai dan juga akan dilakukan penandatanganan prasasti kampanye damai,” kata Yudi kepada Belitong Ekspres Rabu (14/2) kemarin.

Yudi menambahkan, peserta karnaval diperkenankan membagi-bagikan bahan sosialisasi atau bahan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat di sepanjang rute konvoi.

Demkian untuk dekorasi atau hiasan pada kendaraan milik peserta karnaval diserahkan kepada masing-masing peserta. Mereka bebas menampilkan atribut yang berhubungan dengan paslon atau atribut partai politik pengusungnya.

“Mari sama-sama kita kawal dan sukseskan penyelanggaraan Pilkada tahun 2018 ini. Selain itu saya juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kebersihan selama berlangsungnya acara,” ajak Yudi. (rez)