Hari Ini, Pelaku Jambret Disidang

by -

*Tuntutan Jaksa Menanti Pelaku dengan Hukuman Setimpal

TANJUNGPANDAN-Setelah Polres Belitung menyerahkan berkas tersangka jambret (P21) Teguh Rubianto, ke Kejaksaan Negeri Tanjungpandan, akhirnya pelaku yang meresahkan masyarakat ini, Rabu (3/9) siang ini akan disidangkan.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tanjungpandang Ade Sholehuddin seizin Kajari Tanjungpandan Nova Elida Saragih membenarkan adanya informasi tersebut. Menurutnya, sidang ini dilakukan secara bertahap.

“Ada tiga berkas dari beberapa korban yang ditanggani kejaksaan. Berkas yang pertama dengan korban Fitriani (25) warga Jalan Murai, siap disidangkan,” ujar Ade Sholehuddin  kepada Belitong Ekspres, Selasa (2/9) kemarin.

Lanjut Ade, sementara untuk berkas lainnya, masih belum tahap satu. Berkas-berkas tersebut saat ini, dalam pemeriksaan Polres Belitung dan Polsek Tanjungpandan. Hanya satu berkas yang sudah tuntas dan siap di sidangkan.

“Tiga Jaksa Penuntut Umum kami kerahkan dalam mengawal sidang ini. Meraka adalah Rudi Dwi Prastyono SH pemegang berkas di Polres Belitung, Iwan Nuzuardai Pemegang berkas di Polres Belitung, dan Anggoro pemegang berkas di Polsek Tanjungpandan,” pungkasnya.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Rudi Dwi Prastyono SH seizin Kajari Tanjungpandan mengatakan, berkas tahap dua Teguh sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tanjungpandan.

“Besok (hari ini,red) Tersangka akan di sidangkan. Agenda sidang besok, adalah membacakan dakwaan. Pelaku di dakwa dengan Pasal 362 KUHP Tentang Pencurian ancaman hukuman lima tahun penjara,” katanya.

“Kami juga memanggil saksi-saksi dan korban untuk persidangan besok (Hari ini,red). Jika memang hakim menginginkan, agenda tambahan, mereka langsung diperiksa,” pungkasnya.

Seperti diberitakan Belitong Ekspres, Kamis (28/5) lalu, Untuk kesekian kalinya, jambret terjadi di Belitung. Beberapa pekan lalu, kasus ini terjadi di Jalan Gatot Subroto Paal Satu. Peristiwa lain terjadi di Cerucuk, Selasa (26/5).(kin)