Hari Ini, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Belitung Dinyatakan Sembuh

by -
Hari Ini, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Belitung Dinyatakan Sembuh
Bupati Belitung Sahani Saleh membacakan press release kesembuhan 1 Pasien covid-19.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung terus bertambah. Setelah kemarin 3 pasien Covid-19 sembuh, maka pada hari ini 1 orang lagi kembali dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan Bupati Belitung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung H. Sahani Saleh, didampingi Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie serta Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, Kamis (9/7).

Berdasarkan hasil pemeriksaan Uji PCR spesimen swab tenggorokan dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ada 1 pasien Covid-19 di Kabupaten Belitung dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Pasien 988 berinisial AZ, Jenis Kelamin laki-laki, usia tahun dengan hasil follow up swab negatif dan dinyatakan Sembuh,” kata Bupati Belitung yang karib disapa Sanem dalam keterangan pers-nya.

Dikatakan Sanem, pasien 988 adalah pasien positif Covid-19 ke 11 yang ditemukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Belitung. Pasien 988 mulai dirawat di ruang Isolasi RSUD dr H Marsidi Judono tanggal 23 Mei 2020 setelah menjalani rapid test pertama dengan hasil reaktif.

Lantas, pada tanggal 26 Mei 2020 dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan Swab PCR. “Pasien 988 menjalani perawatan selama 47 hari. Selama diisolasi, kondisi klinis pasien 988 sehat tidak ditemukan gejala klinis terkait Covid-19,” jelasnya.

Dikatakan Sanem, terhadap pasien 988, selama perawatan dilakukan sesuai dengan prosedur perawatan Covid-19. Dan rilis hasil swab PCR follow up terakhir sebanyak 2 kali pemeriksaan didapatkan hasil negatif. “Dengan hasil tersebut maka Pasien 988 dinyatakan sembuh,” ujanya lagi.

Sanem melanjutkan, pasien 988 adalah pasien ke 13 yang sembuh pada RSUD dr H Marsidi Judono. Selanjutnya pasien ini akan menjalani swaisolasi sesuai dengan pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang berlaku.

Sampai hari ini, Pusat Deteksi dan Isolasi Covid-19 RSUD dr H Marsidi Judono sedang merawat 5 pasien positif Covid-`19. “Tentunya kita senantiasa berdoa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan pertolongan dan mengangkat penyakit 5 pasien yang sekarang masih dirawat, agar segera sembuh,” harapnya. (dod)

Editor: Yudiansyah