Hari Ini, Tim KOP Soccer School Belitung Hadapi NTB

by -
Hari Ini, Tim KOP Soccer School Belitung Hadapi NTB
Tim KOP Soccer School Belitung yang siap Hadapi NTB.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Tim KOP Soccer School Belitung memetik kemenangan di pertandingan terakhir penyisihan grup D dan dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Soeratin U17 Putaran Nasional. Mereka akan berhadapan dengan Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (17/02) hari ini Stadion Universitas Muhammadiyah di Malang.

Di pertandingan terakhir penyisihan grup D, Tim KOP Belitung yang mewakili Provinsi Babel berhasil mengalahkan Maluku Utara dengan skor akhir 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Brantas, Kota Batu, Malang, Sabtu (15/2) kemarin.

Pelatih KOP Belitung Joni Isbandi menuturkan gol semata wayang tercipta di Pertandingan menghadapi Maluku Utara. Yakni dari tendangan Egas pemain belakang KOP yang berjarak seperempat lapangan sisi kiri pertahanan Maluku Utara, pada menit 20 babak pertama.

“Gol dari wing back kanan atas nama Egas, bola lambung ke arah kiper dan kiper lawan sudah maju sehingga kiper lawan tidak dapat menjangkau jangkau bola lambung ke gawang Maluku Utara,” kata Joni saat dihubungi Belitong Ekspres, kemarin.

Joni menyebutkan, setelah terciptanya gol tersebut, serangan Maluku Utara semakin meningkat. Serangan mereka dari ke pertahanan KOP dari sisi kanan yang saat itu kebetulan diisi Egas yang memang posisi aslinya merupakan gelandang. Karena pemain asli posisi itu Bek Kanan tersebut mendapat akumulasi kartu.

“Justru setelah kebobolan, lawan makin ningkatkan serangan, banyak peluang bersih mereka yang gagal jadi gol. Bahkan ada 1 peluang mereka di depan gawang KOP, dan beruntung masih ditepis kiper kita,” jelasnya.

Sedangkan Peluang KOP Belitung juga banyak tercipta di pertengahan babak kedua, namun hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan skor tetap tidak berubah, yakni 1-0 untuk kemenangan KOP Belitung.

Atas kemenangan itu, KOP Soccer School U-17 Belitung berhasil meraih enam poin dari tiga pertandingan yang dilakoni dan menempatkan KOP di Runner Up (Pemenang kedua) Grup D, serta melaju ke Babak 16 besar mendampingi Sulawesi Selatan.

Berdasarkan jadwal Pertandingan Babak 16 besar putaran nasional piala Soeratin U17 tahun 2019 di Malang, bahwa Bangka Belitung ( KOP Belitung) akan berhadapan dengan Nusa Tenggara Barat, kedua tim akan bertemu pada Senin (17/02) pagi hari ini, di lapangan Universitas Muhammdiyah.

“Kita belum pernah melihat permainan lawan ( NTB). Jadi tim kepelatihan hanya bisa berusaha untuk memperbaiki kelemahan tim kita sendiri, karena data tentang NTB tidak kita punyai,” kata Pelatih yang hobi menggunakan topi tersebut.

Kata dia, dalam menghadapi NTB nanti, tim kepelatihan mempersiapkan kebugaran pemain untuk menghadapi pertandingan itu serta berusaha tetap optimis. Sebab, masing-masing tim masih buta dengan kekuatan lawan.

“Kite tidak punya data kekuatan lawan, jadi kite fokus ke perbaikan tim kite sendiri dulu, terutama memperbaiki finishing yang memang belum maksimal,” ucapnya meminta doa masyarakat Belitung serta Bangka Belitung, demi kelancaran pertandingan, terutama kesehatan, kepercayaan diri serta kemenangan.

Manajer KOP Belitung, Daryono bersyukur Timnya bisa lolos ke babak 16 besar. Saat ini langkah menuju 8 besar cukup berat, namun timya harus berusaha memaksimal kekuatan tim yang ada. “Sekarang sudah masuk 16 besar nasional, untuk menuju 8 besar kekuatan tim lebih di maksimalkan mudah-mudahan Allah meridhoiinya, aamiin ya rabbal aalamiinn,” katanya.

Tidak lupa Daryono mohon doa restu kepada semua masyarakat Belitong khususnya, dan umumnya Bangka Belitung yang terbaik buat Tim KOP Belitung. Senada disampaikan, Ketua Askab PSSI Belitung MZ Hendra Caya. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Belitung agar mendoakan anak-anak Tim U-17 Belitung yang akan menghadapi NTB di lanjutan babak 16 besar Piala Soeratin Putaran Nasional di Malang.

“Semoga tim kita besok (hari ini) melawan Tim NTB bisa bermain dengan permainan terbaik, sehingga bisa mengungguli Tim -U17 NTB, sehingga Tim U-17 KOP Belitung membuat sejarah baru persepakbolaan Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Asprov PSSI Babel Mintradjaya, mengatakan, Asprov PSSI BaBel sangat mengapresiasi KOP Belitung yang lolos ke 16 Besar dan besok pagi Senin (17/02) pukul o7.00 WIB KOP Belitung akan berhadapan dengann NTB. “Besar harapan kami langkah ini terus berlanjut sehingga ke partai puncak, Mari kita doakan langkah KOP Belitung terus melaju sampai ke partai puncak,” katanya.

Menurutnya, setelah berapa tahun belakangan, Tim Bangka Belitung, khususnya tim putra, sulit bicara di tingkat Nasional. Tentu dengan lolosnya KOP ke 16 besar tersebut memberikan angin segar bagi persepakbolaan Babel. “Tentu harapan kami momentum ini dijadikan tonggak kebangkitan sepakbola kita di usia pembinaan,” tukasnya. (dod)

Editor: Yudiansyah