Haryadi Mundur dari Ketua Pansus Timah

by -

PANGKALPINANG – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Haryadi secara mengejutkan menyatakan diri mundur dari jabatan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Tata Kelola Pertimahan.
Belum diketahui penyebab mundurnya Ketua DPD Partai Hanura Babel itu dari pansus yang dibentuk Januari lalu. Dikonfirmasi wartawan, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengaku selaku penerbit Surat Keputusan (SK), unsur pimpinan dewan nanti akan melakukan pemanggilan yang bersangkutan guna mendengarkan penjelasan yang sebenarnya.
“Benar, secara lisan beliau (Haryadi-red) sudah menyampaikan pengunduran diri ke pimpinan. Namun saya belum tahu alasannya apa. Jadi kami akan memanggil pak Haryadi untuk mengklarifikasi yang sebenarnya,” kata Didit, Senin (2/3) kemarin.
Disinggung rumor mundurnya Haryadi karena adanya intervensi dari internal pansus, Didit belum berani berkomentar. Akan tetapi Didit menyayangkan jika memang ada oknum anggota pansus yang mencoba untuk mengintervensi dari tim pansus pertimahan. “Yang jelas sangat kita sayangkan. Nanti kita kroscek kembali,” tuturnya.
Sementara itu, Haryadi membenarkan perihal tersebut. Namum ia terlihat bungkam dengan alasan keputusan mengundurkan diri dari ketua pansus. “Ya, secara lisan sudah saya sampaikan. Alasannya kenapa? ya nanti saja lah, kalian (wartawan-red) pasti lebih tahu dari saya,” kata Haryadi sembari melempar senyum. (iam)