Hasil Sidak Baru Diketahui Hari Ini

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Bolos, TPP PNS Dipotong

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah Pemkot Pangkalpinang yang bolos di hari pertama masuk kerja pasca liburan lebaran Idul Fitri dan cuti bersama.
Wakil Walikota Pangkalpinang, M.Sopian menegaskan, pihaknya masih menunggu hasil dari sidak yang dilakukan tersebut, dan apabila dalam sidak tersebut ada PNS yang kedapatan tidak masuk kerja tanpa keterangan apa-apa pihaknya akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan yang ada.
“Untuk hasilnya masih diproses paling besok (hari ini-Red) akan disampaikan ke kita dan langkah selanjutnya kita akan memberikan sangsi tegas kepada para PNS yang membolos seperti pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), teguran tertulis dan penghentian pembayaran gaji, penundaan kenaikan pangkat dan bila apabila terus membandel akan kita pecat. Dan seandainya PNS tersebut bolos kerja karena malas maka akan kita buat kajian dan kita sampai ke inspektorat akan kita ditindak dan diberi sangsi,” ucap wawako M. Sopian, Rabu (27) kemarin.
Lanjut Sopian, para PNS tersebut ada aturan yang mengikatnya maka dirinya berharap agar semua PNS yang ada di lingkungan Pemkot Pangkalpinang harus mempunyai konsekuen atas aturan yang mengikat tersebut. “Para PNS tidak bisa kita iming-imingi dengan bonus dan sebagainya karena PNS berbeda dengan pegawai swasta, jadi harapan kami kedepannya untuk semua PNS bekerjalah sesuai dengan aturan yang ada dan kalau memang tidak niat lagi bekerja lebih baik berhenti saja dan mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas dan efektivitas kerja kita agar dapat membangun Kota Pangkalpinang yang maju dan berkembang,” tegasnya.
Sementara Kepala Inspektorat Kota Pangkalpinang, M. Nasir menjelaskan, Pemkot Pangkalpinang telah membentuk delapan tim yang akan melakukan sidak ke 40 kantor yang berada didalam wilayah Pemkot Pangkalpinang. Kemudian katanya, setelah melakukan sidak semua data hasil dari sidak ke semua kantor dan akan direkap baru diserahkan ke Walikota Pangkalpinang.
“Satu tim kita bagi sepuluh orang dan satu tim kita targetkan untuk memeriksa lima SKPD, kita bentuk banyak tim ini biar bisa menyeluruh kita melakukan sidak ini makanya kita bentuk delapan tim,” katanya. Menurutnya, melihat dari sidak hari ini pihaknya menilai tingkat kedisiplinan pegawai bagus, dimana terlihat pada kantor-kantor ramai tidak ada yang kelihatan kosong.
“Setelah kita mengetahui hasilnya nanti maka akan kita serahkan kepada Walikota mau di beri sangsi apa, banyak sangsi yang akan diberikan tergantung tingkat kesalahan PNS tersebut dari diberi sangsi, pemotongan TPP atau hanya diberi surat teguran,” tukasnya.(tya)

banner 1200x200

Baca Juga:  Elfandi Pantau Atlet Atletik Jarak Jauh di Pengalengan Bandung
Rate this article!
Tags:
author

Author: