Hasil Tes PCR 3 Karyawan PT Timah Negatif Covid-19

by -
Hasil Tes PCR 3 Karyawan PT Timah Negatif Covid-19
Foto istimewa

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – PT Timah Tbk akhirnya bisa sedikit lega. Pasalnya, tiga karyawannya yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19 melalui tes cepat rapid test kini dinyatakan negatif.

Kabar ini ditegaskan langsung Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim M Kes kepada Babel Pos, Minggu (12/4/2020). “Alhamdulillah, hasil PCR pasien dari PT Timah semuanya negatif, kita sedang menunggu surat resminya,” ungkap Hakim.

Meski dinyatakan negatif, namun dr Hakim menyarankan agar ketiga keryawan BUMN tersebut untuk tetap melanjutkan isolasi mandiri dirumah hingga hari ke-14. Hal itu guna bertujuan agar ketiganya benar-benar sehat dan tidak terinfeksi covid-19.

“Jadi kepada masyarakat khususnya kepada kawan-kawan wartawan tidak perlu khawatir dan panik lagi. Namun kita mengimbau agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanatizer serta menjaga jarak,” imbuhnya. Dia menambahkan, untuk hasil resmi PCR ketiga karyawan PT Timah akan disampaikan pada hari kerja, Senin (13/4/2020). (pas)