Hasil Tes Urine, Oknum Anggota Polres Belitung Positif Narkoba?

by -
Hasil Tes Urine, Oknum Anggota Polres Belitung Positif Narkoba?
Suasana tes urine di Mapolres Beltung, Kamis (23/7).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Salah satu oknum anggota Polres Belitung positif saat dilakukan tes urine narkoba oleh Jajaran Propam Polda Bangka Belitung (Babel), di Mapolres Belitung, Kamis (23/7)  kemarin.

Dia adalah pria berpangkat Briptu berinisial P. Saat itu, urine yang dites melalui alat rapid yang dimiliki Polda Babel. Saat ini, Briptu P masih dilakukan pemeriksaan lebih intensif.

Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono mengakui yang bersangkutan adalah anggotanya. Namun saat ini dirinya masih enggan berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Sebab masih dalam pemeriksaan.

“Kita masih menunggu hasil resminya. Sekarang kan masih diperiksa. Apakah benar-benar positif narkoba. Kalau dari keterangan anggota memang benar ada yang positif saat razia tadi,” kata AKBP Ari Mujiyono, saat diwawancarai sejumlah media.

Dijelaskan AKBP Ari, tes urine yang dilakukan Polda Babel merupakan kegiatan rutin. Tujuannya meningkatkan kedisiplinan para anggota. Selain narkoba, kemarin, Propam juga melakukan pemeriksaan senjata api milik anggota.

Mengenai track record Briptu P, dia masih melakukan pendalaman. Kata Ari, jika terbukti memakai narkoba, misalnya jenis sabu dan sebagainya maka yang bersangkutan akan dilakukan penindakan tegas.

“Jika benar hasilnya positif narkoba, kita akan dalami dari mana dia mendapatkan barang tersebut. Untuk proses hukum, kita akan ikuti aturan. Seperti kode etik hingga pemecatan,” pungkasnya.

Selain Briptu P, seluruh Jajaran Polres Belitung juga dilakukan tes urine. Mulai dari ASN hingga perwira. Bahkan Jajaran Propam Polda Bangka Belitung akan mendatangi Polsek-Polsek yang ada di Belitung.

“Hari ini kita fokuskan ke Polres Belitung. Untuk besok (hari ini,red) kita akan lakukan tes ke Polres Beltim,” kata Anggota Propam Polda Babel ini. (kin)