Hatta Raih Penghargaan Desainer Asian Internasional

by -
Hatta Raih Penghargaan Desainer Asian Internasional
Muhammad Hatta dengan Predisede Direktur Myanmar Internasional Fashion Week 2019, John lwin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – UKM Hatta Rumah Budaya Kabong asal Belitung mengikuti pameran internasional yang ke tujuh kalinya. Pameran ketujuh ini bertempat di Negara Myanmar.

Menurut pemilik UKM Hatta rumah budaya Kabong, Muhammad Hatta, saat ini dirinya sedang mengikuti pameran di Myanmar. selain ikut pameran untuk beberapa produknya, Hatta juga meraih penghargaan desainer Asian Internasional

“Aku dapat penghargaan desainer Asian internasional dalam Membuat busana etnik,” katanya, Minggu (22/12) kemarin.

Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) jurusan Pendidikan Seni Kriya itu juga menyebutkan, hanya ada 2 UKM asal Indonesia yang ikut Festival Culture Etnik Myanmar internasional fashion week 2019 yang dilaksanakan 20 hingga 22 desember itu, Yakni UKM Hatta Kabong dan Mucha.

Adapun barang-barang kerajinan tangan yang dipamerkan UKM Hatta Kabong merupakan Baju desain untuk fashion week, baju Melayu, tanjak dan batik buatan Hatta, batik Kabong.

“Produk Tanjak yang paling banyak dicari orang, ada juga yang sudah habis, padahal pameran baru digelar 1 hari,” terangnya.

Adapun beberapa pameran Internasional UKM Hatta sebelumnya yakni, empat kali di Singapore, Pesta Wira alam Melayu Festival kenduri Melayu dunia, Seleb Festival dan Festival Lambak Sri Geylang Serai. Kemudian dua kali di negara Malaysia yaitu, Festival Kraf Johor dan Kreta Sarong Malaysia kraf tangan Malaysia serta Festival culture Etnik Myanmar internasional fashion week 2019 yang berlokasi di Central Boulevard city Plaza Myanmar itu. (dod)

 

Editor: Subrata