Heboh, Nenek-Nenek Tewas Gantung Diri

by -
Heboh, Nenek-Nenek Tewas Gantung Diri
Polisi saat mendatangi rumah korban bunuh diri.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Heboh, seorang perempuan berusia 60 tahun berinisial SN ditemukan tewas gantung diri di belakang rumahnya. Peristiwa dugaan bunuh diri dengan seutas tali ini terjadi di Dusun Air Serkuk, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Selasa (22/12) pagi kemarin.

TM (42) menantu korban mengaku terkejut dengan meninggalnya mertua itu. Bahkan dia tak menyangka perempuan 60 tahun ini meninggal dengan cara bunuh diri. Padahal sebelum ditemukan tewas, TM melihat SN makan bakso bersama anak cucunya.

“Saya kaget, tidak menyangka. Semalam (Senin malam,red), saya melihat korban makan bakso. Lalu paginya sudah ditemukan meninggal gantung diri di belakang rumah,” kata pria ini kepada Belitong Ekspres, di lokasi kejadian.

Menurut TM, pertama kali jasad nenek yang menggantung pada tiang penyangga di belakang rumah itu ditemukan oleh cucu korban. Saat itu, sang cucu sedang mencari keberadaan korban yang tidak ada di kamar. Kemudian, dia mencari ke belakang rumah.

Dia melanjutkan, pada saat itu cucu korban melihat ke atas seng belakang rumah. Alangkah terkejutnya saksi menemukan sang nenek sudah menggantung di lokasi. Mengetahui hal itu, cucu korban langsung menghubungi keluarganya dan masyarakat sekitar.

Warga yang menerima informasi itu langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Belitung. Hingga akhirnya Jajaran Polres Belitung dan Polsek Tanjungpandan mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Namun sayangnya pihak keluarga menolak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Khususya pemeriksaan visum ke rumah sakit. Mereka malah meminta jenazah korban langsung dikebumikan.

TM pun mengaku tak mengetahui alasan korban mengakhiri hidupnya dengan cara tidak wajar. Hanya saja beberapa hari sebelum meninggal korban sempat mengeluh sakit. “Korban memang memiliki penyakit. Yakni asam urat, berapa hari memang sempat mengelung sakit,” pungkasnya. (kin)