Heboh Wabah Virus Corona, Stok Pangan di Beltim Kondisi Aman

by -
Heboh Wabah Virus Corona, Stok Pangan di Beltim Kondisi Aman
Kapolres Beltim, AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Terkait kesiapan pangan dalam menghadapi pendemi virus Corina atau covid-19, Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH menyebutkan bahwa stok kebutuhan pangan di wilayah Belitung Timur dalam kondisi aman.

Sebelumnya, jajaran Polres Belitung Timur melakukan monitoring rutin ke setiap tempat-tempat pembelanjaan. Monitoring dilakukan secara rutin. selain itu, kepolisian juga melakukan petroli-patroli di daerah yang rawan. Dengan tujuan, menjaga situasi kamtibmas yang ada di wilayah Belitung Timur.

“Monitoring yang kami lakukan ke sub agen, yang mana agen besarnya ada di Tanjungpandan. Selain itu, juga ke warung terus memantau ketersediaan pangan. Saat ini kesiapan pangan masih normal,” terang AKBP Jojo kepada Belitong Ekspres, Sabtu (21/3) kemarin.

Karena itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat, jangan sampai adanya oknum-oknum yang ngambil keuntungan pribadi, melakukan penimbunan dangan mengambil keuntungan lebih banyak.”Kita sama-sama bijak. Jangan mengejar keuntungan dalam kesulitan-kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat,” pesan Kapolres.

Hingga saat ini, ungkap Kapolres, untuk wilayah Belitung Timur masih dikategorikan aman. Dimana kesiapan beras sudah dikoordinasikan dengan pihak bulog, kesiapan beras dalam kondisi aman.

“Terkait masalah ini, kami menghimbau kepada masyarakat dalam hal menghadapi ataupun dengan adanya isu global terkait adanya penyebaran virus Corona, kita tidak boleh under estimit, kita melakukan pencegahan-pencegahan. Seperti menjaga kebersihan perorangan,” tuturnya.

Selain itu, dia berpesan, dan juga jangan berlebihan. Dalam hal ini jangan menimbulkan kepanikan, dalam artian menjaga hubungan agar tidak berinteraksi langaung dengan orang lain, padahal tidak tahu kondisi kesehatan orang tersebut.

“Dalam hal ini kami dari kepolisian Belitung Timur, mari sama-sama melakukan pencegahan terhadap virus Corona yang ada di wilayah Belitung Timur. Kita tetap mewaspadai, supaya jangan sampai adanya berita-berita hoax. Sehingga menimbulkan salah persepsi bahkan kepanikan di masyarakat,” tukasnya. (dny)

Editor: Yudiansyah