Heboh!! Warga Temukan Mayat di Bakau

*Dokter Perkirakan Sudah Meninggal Sebulan

Kondisi mayat Mr X yang ditemukan di kawasan bakau, dekat pelabuhan PT SJU, Desa Lilangan. Foto : ist

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Mayat mr X yang ditemukan di kawasan bakau, dekat pelabuhan PT Sejahtera Utama Mitra Jaya (SUMJ) atau PT SJU, Desa Lilangan, Kecamatan Simpang Pesak, Belitung Timur, Sabtu (5/8) pekan lalu diperkirakan sudah meninggal dunia sebulan lalu. Berdasarkan keterangan tim medis RSUD Beltim yang ikut memvisum kondisi mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan diperkirakan 165 cm.

iklan swissbell

“Itu sekurang-kurangnya satu bulan. Bisa lebih dari itu,” ujar dr Reza, tim medis yang ikut memvisum di ruang pemulasaran jenazah RSUD Beltim.

Dia melanjutkan, berdasarkan pemeriksaan kelengkapan gigi, usia mayat diperkirakan antara 25 sampai 35 tahun. “Patahan tulang tidak ditemukan. tapi remuk, tapi wajar karena diperkirakan sudah lama. Kondisi jenazah sudah hancur. Sudah benar-benar tengkorak, tidak ada rambut atau daun telinga,” ujar Reza.

Sebelumnya, warga menemukan jasad di kawasan bakau, dekat pelabuhan PT Sejahtera Utama Mitra Jaya (SJUMJ), Desa Lilangan, Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur, Sabtu (5/8) pekan lalu. Mayat mr X tersebut pertama kali ditemukan oleh warga Desa Limbongan, Fery (37). Berdasarkan informasi yang diperoleh dari kepolisian, saat itu Fery sedang memperbaiki perahunya sekitar 50 meter dari lokasi temuan.

Baca Juga:  Penemuan Situs Balok Perkaya Wisata Sejarah Pulau Belitong

Kemudian Fery meminta istrinya melaporkan temuan tersebut ke Polsek Gantung. Tak lama berselang, anggota Polsek Gantung segera tiba dilokasi dan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad dimaksud.

“Saksi melihat banyak biawak mengerumuni sesuatu kemudian saksi penasaran dan menghampiri kerumunan biawak dan mengusir biawak tersebut, setelah biawak tersebut lari saksi melihat sesosok benda putih menyerupai tengkorak manusia setelah di cek benar bahwa tengkorak tersebut adalah sesosok mayat yg sudah rusak,” terang Kapolsek Gantung Iptu Robbi Purba di RSUD Beltim.

Hasil visum, mayat mr X tersebut berjenis kelamin laki-laki. Dari hasil pemeriksaan kelengkapan gigi, mayat mr X diperkirakan berusia antara 25 sampai 35 tahun. Tak didapatkan kartu identitas pada mayat yang sudah dalam kondisi tidak baik itu.

Baca Juga:  130 Tenaga Sortir Lipat Surat Suara Mulai Bekerja

Wakapolres Beltim Kompol Joko Triyono mengatakan, hingga kemarin, belum ada laporan warga hilang dari warga di Belitung Timur, baik di Desa Lilangan dan desa-desa sekitarnya.

Laporan itu diperlukan sebagai data pembanding atas temuan mayat ini dan berguna bagi mendalami penyelidikan. Hingga saat ini identitas mayat masih belum diketahui.

“Belum ada laporan dari masyarakat mengenai warga yang hilang,” ujar Joko Triyono di RSUD Beltim, Sabtu (5/8) pekan lalu. “Kami mohon diinformasikan kepada masyarakat untuk melapor ke kami jika ada yang merasa kehilangan,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis tim dokter RSUD Beltim, polisi juga belum bisa menduga penyebab kematian mayat mr X. Rencananya mayat mr X akan dikebumikan di TPU Desa Padang.

“Kami akan berkoordinasi dengan instalasi jenazah dan dinas sosial. Kalau belum ada yang melapor kehilangan, akan kami makamkan di perkuburan dekat sini,” ujar Joko. (msi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: