Helena dan Yurico Sabet Gelar Juara Lomba Melukis dan Membaca Puisi Hari Juang TNI-AD

by -
Helena dan Yurico Sabet Gelar Juara Lomba Melukis dan Membaca Puisi Hari Juang TNI-AD
Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M. S.E., M.I.Pol foto bersama dengan pemenang lomba.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Menjelang berakhirnya semester ganjil tahun ajaran 2020/2021, SMA Negeri 1 Manggar kembali menorehkan prestasi. Kali ini Helena Nuryatul Hafifah dan Yurico kembali mengharumkan nama sekolah setelah berhasil menjadi terbaik pertama di lomba melukis dan lomba membaca puisi.

Lomba yang diselenggarakan oleh Kodim 0414/Belitung adalah untuk memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2020 Bertempat di Aula Makodim 0414/Belitung Jalan Merdeka Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M. S.E., M.I.Pol. Acara ini juga dihadiri oleh Perwiara Staf jajaran Kodim 0414/Belitung, perwakilan Babinsa Kormil jajaran Kodim 0414/Belitung, dan seluruh peserta lomba.

Dalam sambutannya Letkol Inf Mustofa Akbar M. S.E., M.I.Pol. mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi serta keterampilan para penerus bangsa. “Dalam memperingati hari juang TNI-AD Tahun 2020 kami melaksanakan lomba melukis dan Baca puisi yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan keterampilan anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa di masa depan,” ucap Mustofa.

Selain itu, Dandim juga menyebutkan bahwa lomba yang diselenggarakan ini tetap harus mentaati protokol kesehatan. “Lomba ini dilakukan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain untuk saling menjaga diri di masa pandemi, hal ini juga dilakukan agar semua peserta dapat memahami dan menjadi duta di daerah masing-masing sebagai kader penegak protokol kesehatan. Kami akan selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pada semua kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid 19,” tutup Mustofa.

Ditemui setelah acara, Helena mengaku bersyukur kembali mengharumkan nama sekolah dalam lomba ini. “Alhamdulillah, kali ini bisa meraih di peringkat pertama.. awalnya ga yakin menang karena lombanya cukup mendadak, kemudian waktu yang di berikan panitia cukup singkat. Tapi puji syukur, Alhamdulillah berkat doa orang tua, bapak ibu guru serta teman teman semuanya berjalan lancar,” ucap Helena.

Tidak lupa Helena juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung. “Saya benar-benar banyak mengucapkan terima kasih, terutama pada pihak-pihak yang telah mendukung. Dan tentunya kepada pihak TNI AD yang telah mengadakan berbagai macam lomba tiap tahunnya, semoga semakin banyak event lomba kedepannya, serta semakin maju juga sukses. TNI sinergi untuk negeri,” tukasnya.

Senada dengan Helena, Yurico juga mengucapkan syukur atas kemenangannya kali ini. “Syukur Alhamdulillah saya kembali memenangkan lomba puisi dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2020, Kodim 0414/Belitung”, ucap Yurico. Siswa kelas XI ini mengaku tidak menyangka bisa memenangkan lomba ini karena pesaing cukup berat dan persiapan yang cukup singkat.

“Persiapan lomba ini sebenarnya mendadak dan tidak banyak waktu untuk bisa latihan sehingga saya harus berusaha semampu saya bisa menampilkan penampilan yang semaksimal mungkin,” ucapnya.

Yurico juga tidak lupa berterima kasih kepada Allah SWT, guru-guru, pembimbing dan teman yang telah mendukungnya. “Semoga teman-teman lain bisa termotivasi untuk terus semangat dalam berkarya dan menghasilkan banyak prestasi yang bisa membanggakan sekolah walaupun hasilnya tidak seperti yang kita harapkan terus semangat dan berani, karena kita telah menampilkan sesuatu dengan kerja keras kita,” harapnya.

Sabarudin, Kepala SMA Negeri 1 Manggar mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswanya. Beliau juga mengucapkan selamat serta terima kasih kepada Helena dan Yurico yang telah gigih berjuang untuk terus mengharumkan nama sekolah. “Kedua orang ini adalah pejuang yang sangat gigih untuk terus berprestasi. Saya mengucapkan selamat serta sangat berterima kasih karena terus berusaha untuk mengharumkan nama sekolah diberbagai bidang,” kataya. (rel)