banner 728x90

Hellyana Ajak Semua Pihak Tekan Inflasi

Life at ease with amazing nature| Leebong island

BADAU – Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Hellyana mengatakan, Inflasi merupakan suatu persoalan serius. Menurutnya ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan tingginya angka inflasi di Babel terutama di Belitung.

“Salah satunya yaitu, distribusi yang panjang dan pemanfaatan oleh situasi tertentu terutama saat bulan puasa dan hari raya,” ujar Hellyana kepada Belitong Ekspres Minggu (21/5), di sela-sela kegiatan bazar murah di Desa Sungai Samak Kecamatan Badau.

Kata Politisi PBB ini, kegiatan Sembako murah di Desa Sungai Samak ini juga untuk mengajak para spekulan maupun pengusaha supaya mempunyai komitmen bersama-sama dalam mengurangi inflasi. “Baik stakeholder, pengusaha, pedagang maupun pemerintah daerah harus duduk bersama dan berkomitmen bersama-sama dalam menekan inflasi,” jelasnya.

Dijelaskannya, inflasi tertinggi di Bangka Belitung disumbang oleh maskapai penerbangan. Lantas, untuk menekan hal tersebut Komisi III DPRD Provensi sudah membicarakan hal ini kepada pihak kementerian terkait. Sehingga, diharapkan pihak kementerian dapat memberikan peringatan kepada maskapi.

“Memang ada batas tertinggi dan batas terrendah. Namum terkadang tiket masih banyak tetapi harga yang ditawarkan sudah sangat tinggi jangan sampai ada permainan seperti itu, karena itu akan merugikan kita semua,”katanya.(rez/kin)

Tags:
author

Author: