Hendra Lim Harus Dicontoh

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MENDOBARAT – Hendra Lim, pengusaha asal Desa Petaling memperoleh piagam penghargaan dari Kapolres Bangka atas jasanya memasang ratusan lampu jalan di 6 desa yang ada di Kecamatan Mendobarat. Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kasatlantas Polres Bangka AKP Agung Asmara., S.Ik di Kantor Camat Sungailiat.
Agung dalam kesempatan itu mengatakan, penghargaan diberikan lantaran telah turut berperan aktif membantu kepolisian dalam memelihara kamtibmas serta kamsertibcarlantas di Kecamatan Mendobarat dengan memasang penerangan lampu jalan. “Sebanyak 500 an lampu penerangan yang di pasang mulai dari Cengkong Abang sampai ke Desa Kace. Jadi mulai dari tiang lampu hingga listrik beliau yang tanggung. Jadi, jarang orang seperti ini yang peduli terhadap kepentingan bersama. Maka dari itu, atas apa yang telah ia lakukan, kita berikan penghargaan kepada beliau,” jelasnya.
Agung menambahkan, banyak fungsi yang dihasilkan dari penerangan yang dipasang. Salah satunya mempersempit ruang gerak tindak kriminal. “Tindak kriminal sering terjadi pada malam hari. Kalau jalan itu gelap ada kesempatan untuk tidak kejahatan dimana tempat tersebut diberikan penerangan,” jelasnya kembali.
Selain itu juga, lampu penerangan itu juga berfungsi untuk para pengendara dimana pada malam hari para pengendara sangat terbantu dengan adanya penerangan di sepanjang jalan. “Begitu pula dengan kamtibcarlantas itu pun melalui wilayah tersabut akan terbantu. Karena mata kita terbatas, di bantu penerangan dapat membantu kita dalam memonitor situasi di lapangan. Seperti contoh ada yang menyeberang mendadak, ada kendaraan yang tidak pakai lampu jadi bisa meminimalisir tindak terjadinya laka lantas,” terangnya. Agung berharap atas apa yang dilakukan Hendra Lim dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk berbuat yang terbaik demi kepentingan orang banyak.
Camat Mendobarat, Kusyono Aditama mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh Hendra Lim yang peduli dengan situasi kamtibmas dan kamtibcerlantas di Kecamatan Mendobarat. “Saya ucapkan terima kasih kepada Hendra Lim dan pihak Polres Bangka atas peran aktifnya menjaga kamtibmas di wilayah kita ini. Masyarakat Mendobarat sangat terbantu artinya dalam beberapa hal terutama pemasangan lampu penerangan yang ada di 6 desa tersebut dari pemasangan lampu tersebut otomatis dapat mengurangi angka tingkat terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak terjadinya kriminalitas,” pungkasnya.(rif)

Baca Juga:  Meresahkan, Gara-gara Suka 'Mejeng' Buaya 2,5 Meter Dipancing Pawang

Rate this article!
Hendra Lim Harus Dicontoh,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: