Heroik! Ibu-Ibu di Gantung Gagalkan Aksi Penjambretan 

by -
Heroik! Ibu-Ibu di Gantung Gagalkan Aksi Penjambretan 
Pelaku Jambret saat diamankan Jajaran Polsek Gantung.

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Aksi heroik yang dilakukan Yulianti (41) warga Jalan Jaya Desa Lenggang, Kecamatan Gantung menghebohkan warga setempat. Betapa tidak, ia bergelut dengan pelaku yang menjambret kalung emas di lehernya.

Perlawanan korban membuat pelaku bernama Hega Ardinta Gilang (27) warga Bojonegoro, kewalahan dan menjadi perhatian warga sekitar. Akibatnya, pria yang berdomisili di Desa Lalang, Kecamatan Manggar itu, nyaris dihajar masa karena emosi.

Kapolsek Gantung, Iptu Wawan Suryadinata mengatakan, aksi penjambretan tersebut terjadi di Jalan Jaya Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Selasa (4/5) pukul 15.00 WIB. Pelaku nekat merampas kalung emas yang berada di leher korban Yulianti.

“Kalung emas ditarik dan dirampas oleh seorang laki-laki tidak di kenal di warung pelapor, hingga membuat kalung di leher korban putus dan terjatuh ke lantai,” terang Iptu Wawan kepada Belitong Ekspres, Selasa (4/5) kemarin.

Iptu Wawan menjelaskan, kemudian pelaku yang hendak mengambil kalung emas itu langsung dihentikan korban. Hingga terjadilah pergulatan antara pelaku dan korban di tempat kejadian. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung membantu korban dan mengamankan pelaku.

Dari hasil pemeriksaan polisi, Hega Ardinta Gilang ternyata berprofesi sebagai pembeli keliling emas patah. Berdasarkan KTP pelaku beralamat Padang Mentoyo RT 02 RW 01 Desa Padang Mentoyo Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian materi sebesar Rp 9 juta dan mengalami luka pada bagian kepala, kaki, serta tangan. Saat ini kasus penjambretan tersebut masih dilakukan pengusutan lebih lanjut oleh Polsek Gantung. Pelaku terancam pasal 365 KHU Pidana, dengan ancaman pidana paling lama 9 tahun. (dny)