Hilang 12 Hari, Tiga Nelayan Seliu Selamat

by -
Hilang 12 Hari, Tiga Nelayan Seliu Selamat

Hilang 12 Hari, Tiga Nelayan Seliu Selamat

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Tiga orang nelayan yang sempat dikabarkan hilang kontak selama 12 hari akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim Gabungan Belitung, Jumat (22/11) sekitar pukul 15.32 WIB. Ketiga nelayan bernama Ramadhan Misfari (22), Nurdiansyah (37) dan Tommi (35), melaut dengan menggunakan satu unit kapal boat.

Warga Desa Pulau Seliu Kecamatan Membalong itu, turun melaut sejak Kamis (21/11). Mereka ditemukan tim gabungan di perairan Pulau Lima, wilayah Perairan Desa Gersik, Kecamatan Selat Nasik, jaraknya kurang lebih 8 mil dari Desa Pulau Seliu tersebut.

“Kami (tim gabungan) mendapat telpon dari warga Desa Pulau Seliu, Pian yang menyebutkan ada rekannya yakni Bambang yang menyatakan bahwa ia (Bambang) telah menemukan kapal milik nelayan yang sempat hilang kontak itu,” kata Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiyono saat dikonfirmasi belitongekspres.co.id, Jumat (22/11).

Kemudian tambah Kapolres Belitung, mendapat laporan tersebut tim gabungan segera menuju ke Pulau Lima. Sesampainya di lokasi tim personil gabungan Satpolair Belitung segera mengevakuasi ketiga korban ke daratan.

“Ketiga korban dalam keadaan selamat dan sehat. Lalu mereka dibawa kembali ke Pulau Seliu. Dan segera dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan menghubungi tim media dari Puskesmas Membalong,” jelas AKBP Ari.

Sementara itu lanjut AKBP Ari, dari hasil keterangan dari salah satu korban menyatakan pada, Rabu (10/11), ke-3 korban sudah berniat pulang dari memancing. Namun saat dalam perjalanan mesin kapal mengalami kerusakan dan tidak bisa berfungsi.

“Sehingga kapal tidak dapat melanjutkan perjalanan. Pada saat itu juga kapal terombang – ambing ombak di tengah laut hingga sampai di Pulau Lima itu. Yang akhirnya pada hari ini (Jumat) ditemukan pertama kali oleh Bambang,” tandas Kapolres Belitung.

Editor: Yudiansyah
Reporter: Faizal