Himbau Pejabat Waspadai Jaksa Gadungan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TOBOALI-Kejaksaan Negeri (Kejari) Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, mengimbau pejabat pemerintahan dan masyarakat agar mewaspadai keberadaan jaksa gadungan menyusul tertangkapnya jaksa palsu yang memeras pejabat. “Kami berharap pejabat dan masyarakat lebih behati-hati apabila ada orang yang mengaku sebagai petugas kejaksaan,” kata Kasi Intel Kajari Toboali, Eriyanto Selasa.
Ia menyebutkan, jaksa gadungan yang meminta sejumlah uang kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan beberapa waktu lalu kini sudah berhasil diamankan pihak kepolisian untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.”Kami sudah memberikan surat imbauan kepada pemda untuk lebih berhati-hati dan imbauan itu diperbanyak dan disebar ke setiap kecamatan hingga desa se-Bangka Selatan,” katanya.
Ia mengatakan, sebelumnya imbauan serupa pernah disampaikan kepada pemkab yang isinya juga hampir sama yakni agar berhati-hati dengan jaksa palsu.Selanjutnya, melaporkan ke pihak kejaksaan apabila ada orang yang mencurigakan dan mengatasnamakan jaksa dengan meminta sejumlah uang untuk urusan kenaikan pangkat atau pengurusan perkara lainnya.
“Modusnya bermacam-macam, mulai dari membuat alasan untuk membantu kenaikan pangkat hingga bisa menyelesaikan persoalan hukum,” katanya.
Untuk itu, apabila ada orang yang mengaku jaksa dan meminta uang untuk kebutuhan yang tidak benar sebaiknya segera melaporkan ke nomor 081377543225 dan 0817271709.”Selain itu juga bisa datang langsung ke Kantor Kajari Toboali di Jalan Raya Parit 9 Toboali. Kami berharap seluruh pejabat dan SKPD serta masyarakat se-Kabupaten Bangka Selatan lebih berhati-hati dan jangan mudah percaya jika ada oknum yang menelpon dan meminta uang dengan mengatasnamakan pejabat kejaksaan,” ujar dia.(rb/ant)

Baca Juga:  Jaga Wilayah Potensi Ikan Babel

Tags:
author

Author: