Hindari Kejenuhan Bekerja, Yuslih Kembali Rotasi 92 Pegawai

by -
Hindari Kejenuhan Bekerja, Yuslih Kembali Rotasi 92 Pegawai

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Bupati Beltim Yuslih Ihza kembali merotasi sejumlah pejabat, administrator dan pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Beltim, Selasa (7/1/2020). Adapun rinciannya, satu orang JPT, 31 administrator dan 60 pengawas yang mendapat penyegaran organisasi perangkat daerah.

Dalam amanatnya, Bupati Yuslih menyatakan, mutasi dilakukan untuk menghindari kejenuhan pada rutinitas pekerjaan. Selain itu, memiliki fungsi tujuan supaya seseorang dapat menguasai dan mendalami pekerjaan di bidang berbeda. “Harapannya kinerja akan meningkat baik untuk pegawai, OPD dan Pemerintah Kabupaten Beltim,” ujar Yuslih.

Khusus pelantikan satu orang JPT, yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dipromosi menjadi Sekretaris DPRD Beltim, merupakan pelantikan yang tertunda dari pelantikan pimpinan JPT sebelumnya.

Terkait hal tersebut, Bupati Yuslih mengatakan Pemerintah Kabupaten Beltim melakukan mutasi atau rotasi pimpinan JPT sesuai dengan hasil evaluasi/penilaian kinerja, tes kompetensi dan uji kesesuaian terhadap pimpinan JPT yang sudah menduduki jabatan selama 2 tahun atau lebih.

“Pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi, bukan karena kepentingan pribadi atau politik, tetapi untuk kemajuan Belitung Timur. Bagi yang dapat jabatan agar tidak terus bereuforia, tetapi terus bekerja dan berkarya,” ujar Yuslih.

Ia juga menegaskan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap OPD adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Sekaligus bagian pola pembinaan karier pegawai dan bagian penyegaran serta peningkatan kinerja.

“Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Tetapi lebih mengutamakan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja pengelenggaraan tugas,” tukasnya.

Editor: Subrata
Reporter: Muchlis Ilham