HKM Bukit Peramun Sabet Peringkat Tertinggi, Penghargaan Green Gold

by -
HKM Bukit Peramun Sabet Penghargaan Green Gold

HKM Bukit Peramun Sabet Penghargaan Green Gold

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto mengucapkan selamat dan syukur atas terpilihnya Kelompok HKM Bukit Peramun yang menyabet peringkat tertinggi Green Gold.

Kelompok HKM Bukit Peramun menyabet penghargaaan pada malam penganugerahan Indonesian Sustainable Tourism Awards (ISTA) 2019 Kamis (26/9), di Ballroom the Ritz-Carlton Jakarta.

Menurutnya Hermanto, pencapaian tersebut merupakan prestasi yang membanggakan dan luar biasa. Hal itu mengingat pesertanya berasal dari seluruh Indonesia.

“Untuk Belitung, kita awalnya mengirimkan 4 destinasi. Yaitu HKM Bukit Peramun, Desa Wisata Terong, HKM Juru Seberang Bersatu dan Leebong Island,” ujar Hermanto kepada Belitong Ekspres, Jumat (17/9) kemarin.

Dia menjelaskan, dari 18 nominator Kabupaten Belitung terpilih HKM Bukit Peramun dan Leebong Island. Destinasi nominator ini kemudian dilakukan supervisi dan penilaian lanjutan (check on the spot) dari tim juri yang dibentuk Kemenpar.

“Hasilnya akhirnya dari kita, HKM Bukit Peramun terpilih menjadi the best. Tak hanya itu, alhamdulillah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis Liu liu) Desa Pulau Seliu masuk Finalis Nasional (10 besar) Kategori Pokdarwis Berkembang Tahun 2019,” pungkasnya.

Ketua HKM Bukit Paramun Adong, mengucapkan syukur HKM Bukit Paramun bisa memenangkan dan mendapatkan penghargaan pada acara penganugerahan ISTA Indonesian Sustainable Tourism Awards (ISTA) 2019.

Kata Adong, ini merupakan pencapaian tertinggi HKM Bukit Peramun di bidang pariwisata setelah dibuka untuk umum. Sebelumnya HKM Bukit Paramun juga pernah mendapat juara ke 2 tingkat nasional pada acara warna lestari pada tahun 2015 lalu.

“Alhamdulillah, dengan prestasi yang sudah didapat ini tim Bukit Peramun tetap akan terus belajar, berkembang dan konsisten. Agar bisa memberikan manfaat buat orang lain dan kemajuan pariwisata Belitung,” ucap Adong.

(Rheza | belitongekspres.co.id)