Honorer Akan Gigit Jari

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR – Nasib tenaga honorer di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), tak seindah nasib honorer di Kabupaten Bangka yang menjelang lebaran Hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah, akan mendapat tambahan sebesar uang Rp.700 ribu. Honorer di Kabupaten Beltim pun nampaknya hanya akan gigit jari.
Pasalnya uang tambahan buat lebaran bagi tenaga honorer di Beltim tidak akan ada.Hal ini dipastikan Bupati Beltim, Basuri T Purnama, yang ditemui Belitong Ekspres Selasa (23/6) kemarin di ruang kerjanya.
“Tidak, kita (Beltim-red) tidak akan memberikan uang tambahan seperti yang dilakukan kabupaten lain di Provinsi Babel. Karena kerja menjadi honorer harus siap dengan gaji yang kecil jika memang mau gaji besar mungkin mereka berpikir tidak akan kerja sebagai honorer. Jadi ini dikarenakan kompisisi keuangan kita yang tidak pas,” ungkap Basuri.
Basuri, sebenarnya ingin menambahkan menjelang lebaran, bahkan ingin menaikan gaji. Namun bagaimana pun itu belum bisa dilakukan, karena keadaan pada keuangan yang ada di Kabupaten Beltim.
Sementara itu berbeda dengan PNS karena mereka dipastikan akan menerima gaji ke 13 yang direncanakan bisa diterima sebelum lebaran.

Sebelumnya, Dinas Pendapataan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKD) Beltim, sudah menerima salinan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2015 tentang Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan Bulan ke-13 dalam Tahun Anggaran 2015 kepada PNS, anggota TNI, anggota Polri, pejabat negara, dan penerima pensiun/tunjangan.

“Kalau menurut PP 38 yang saya terima, gaji ke-13 diamanahkan dibayarkan setelah pembayaran gaji induk Bulan Juli. Jadi kita akan mengusahakan agar pembayaran gaji ke-13 diterima sebelum libur lebaran,” jelas Kepala Bidang Pembendaharaan DPPKAD, Ika Wati Wibowo saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu. (feb)

Rate this article!
Honorer Akan Gigit Jari,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: