Hore.., Belitung Akan Miliki Mal

by -

//Bupati Nyatakan Setuju, Puncak Mal Dibangun 2 Lantai

TANJUNGPANDAN–Masyarakat di Pulau Belitung nampaknya mulai bisa menikmati keberadaan mal laiknya mal-mal di sejumlah kota besar di tanah air. Sebab, tak lama lagi kawasan bangunan Puncak Swalayan akan disulap menjadi sebuah mal.
Rencana ini diketahui ketika Managemen Puncak Departement Store melakukan audiensi di ruang rapat Bupati Belitung, Rabu (29/7) kemarin. Hadir dalam pertemuan ini investor Suryanto dan pengelolah puncak Hendra. Mereka bermaksud merehab bangunan Puncak Swalayan yang kini sudah tua, bahkan di beberapa bagian sudah mulai lapuk.
“Itu pak yang di dalam itu sudah lapuk. Itu kalau diinjak ngeper. Mungkin bapak satu jam di situ gak berani, membahayakan,” kata Suryanto.
Rencananya bangunan Puncak ingin direhab menjadi bangunan dua tingkat. Tapi Suryanto mau hitung-hitung dulu sesuai budget yang tersedia. Bagian luar Puncak akan dipasang kaca seperti di mal-mal sejumlah kota besar. “Saya punya duit sekitar Rp 1,5 sampai Rp 2 miliar la nanti untuk rehab itu bangunan,” tukasnya.
Desainnya seperti mal di kota-kota besar. Rencananya ia ingin membangun dua tingkat. Namun rencana itu tergantung bujet yang ia miliki.  Kegiatan ini kata dia, demi membangun Kota Tanjungpandan. Selain mempercantik kota, juga membantu pemerintah, karena bangunan tersebut milik pemerintah.
Bupati Belitung Sahani Saleh menyatakan setuju jika investor ingin merehab bangunan Puncak. Ia menyebut Kota Tanjungpandan di sekitar Bundaran Boulevar Satam perlu dipercantik. Sebelumnya pihak Barata Departement Store sudah melakukan rehab bangunan. “Pada dasarnya saya setuju kalau itu (gedung Puncak,Red) direhab,” kata Sanem.
Ditempat sama Plt Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Belitung Rospendi sepakat dengan rehab tersebut. “Saya juga setuju. Namun koordinasi dengan kami, karena nanti ada rencana pelebaran jalan di sekitar lokasi,” tutup Rospendi.(ade)