Hore! Insentif RT Naik 100%

by -

// Juga Ketua RW, Kaling dan PLM

    MUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) akan menaikkan insentif ketua RT, RW, Kepala Lingkungan dan LPM di Kecamatan Muntok. Tak tanggung-tanggung, kenaikan mencapai 100 persen. Camat Muntok H Rahmad Dalu, S.Pd.I mengatakan, kenaikan insentif para RT, RW, Kaling dan LPM di lingkungan Kecamatan Muntok pada tahun ini merupakan usulan yang diajukan pada rapat Bina Pamong tahun lalu.
    “Jadi kenaikan insentif mulai RT, RW, Kaling dan LPM ini adalah usulan tahun 2014 lalu, hanya saja direalisasikan pada tahun ini, yang mana kenaikannya sebesar 100 persen,” ujar H Rahmad Dalu, S.Pd.I disela-sela acara Bina Pamong yang berlangsung di Kantor Camat Muntok, pada hari, Rabu (17/6) kemarin. Lebih lanjut dikatakannya, adapun besaran insentif yang akan diterima oleh ketua RT setelah adanya kenaikan yaitu sebesar 560 ribu rupiah per bulan, RW sebesar 600 ribu per bulan, Kaling sebesar 390 ribu per bulan. “Sedangkan LPM sebesar 450 ribu per bulan, yang mana pembayarannya dilakukan per satu sementer,” kata dia.
    Sementara itu Bupati Babar yang hadir pada acara Bina Pamong di Kantor Camat Muntok mengatakan dedikasi tenaga dari aparatur kelurahan seperti RT,RW,Kaling dan LPM ini untuk ditingkatkan karena menurut Zuhri, peran semuanya itu sangat diperlukan masyarakat, yang mana RT/RW memiliki tugas untuk melayani masyarakat, maka dengan demikian Muntok ini akan bangkit, bergerak maju sehingga Muntok layak untuk menjadi Kotamadya.(ray)