Hotel di Belitung Sukseskan Earth Hour

by -
Jpeg

Foto kiri: Suasana saat Earth Hour di FO BW Suite Hotel Belitung. Foto kanan: Suasana peringatan Earth Hour di Golden Tulip Essensial Belitung.

 

Jpeg

 

*Sebagai Bentuk Kepedulian pada Bumi dan Lingkungan

TANJUNGPANDAN-Sejumlah hotel di Belitung ikut menyukseskan peringatan Earth Hour (satu jam untuk bumi) yang dikampanyekan World Wide Fund of Nature (WWF). Peringatan sebagai bentuk kepedulian atas kelangsungan bumi itu dilaksanakan Sabtu (19/3), malam lalu. Setidaknya dua hotel di Belitung, yakni BW Suite Hotel Belitung dan Golden Tulip Belitung ikut menyukseskan peringatan ini.

Di BW Suite Hotel, peringatan Earth Hour dilangsungkan di pool side, hotel. Selain karyawan dan manajemen hotel, tamu undangan, peringatan earth hour di BW Suite juga dimeriahkan tamu hotel dari grup Bank Indonesia Bandung yang sedang berlibur weekend di Belitung.

Tepat pukul 20.30 WIB peringatan dilangsungkan dengan mematikan sejumlah lampu hotel di antaranya lampu lobi dan FO.  Peresmian dilakukan oleh GM BW Suite Hotel Nanang Sumardjono. Sekitar satu jam kemudian  hingga Pukul 21,30 WIB, kegiatan sudah selesai dengan sukses.

“Peringatan Earth Hour, adalah sepirit untuk pelestarian bumi dan lingkungan yang berkelanjutan. Kita harus ikut menyukseskan kegiatan ini. Karena untuk hotel termasuk pengguna energi yang cukup besar, sehingga butuh untuk manajemen energi agar efisien,’’ ungkap Nanang di sela-sela acara yang diisi live musik.

Sementara itu, peringa

tan earth hour di Golden Tulip Essensial Belitung Hotel juga tak kalah kidmatnya. Meski dikemas dalam suasana santai, spirit untuk menyukseskan peringatan itu, terlihat suasana semangat melestarikan bumi di Branche Restaurant, Bar & Lounge Golden Tulip Essensial.

Serangkaian acara seperti penampilan akustik dari karyawan Golden Tulip Essential Belintung menghibur para tamu yang sedang makan malam di BRANCHE Restaurant, Bar & Lounge. Tepat pada pukul 20.30, Golden Tulip Essential Belitung mematikan lampu dan juga listrik yang tidak terpakai hingga pukul 21.30. Selama listrik dipadamkan, tamu tetap dihibur dengan akustik dan juga doorprize.

Marketing Communications Golden Tulip Essensial Trisna Ilhamsyah mengatakan, ini adalah Earth Hour perdana yang dilaksanakan di Belitung. Dan in iakan menjadi agenda rutin satu tahun sekali di Golden Tulip Essential Belitung.

“Golden Tulip Essential Belitung sengaja ikut serta dalam mendukung aksi ini karena sebagai aksi kepedulian Golden Tulip Essential Belitung terhadap Bumi dan lingkungan. Semoga dengan diadakannya Earth Hour 2016 ini, menjadi dorongan bagi masyarakat untuk dapat berhemat dalam penggunaan listrik dan juga untuk pelestarian bagi Bumi yang kita cintai,’’ ujar Trisna.(kin/mg1)