HUKUM

by -

Polisi Serahkan Berkas P21 kasus Pembunuhan

TANJUNGPANDAN-Berkas tahap satu Edwin (20), pelaku kasus pembunuhan di Selat Nasik, November 2015 dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tanjungpandan. Berkas itu, diserahkan Polres Belitung, ke Kejaksaa, Rabu (10/2) kemarin.

Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Rudi Dwi Prastyono yang memegang perkara ini, membenarkan adanya pelimpahan berkas tersebut. Kata Rudi, berkas tahap satu itu ia terima dari penyidik Polres Belitung.

“Di berkas ini, Polisi mengenakan pelaku (Edwin,red) dengan Pasal  338 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) Tentang Pembunuhan,” ujar Jaksa Rudi kepada Belitong Ekspres, di ruang kerjanya.

Dijelaskan Rudi, Kejaksaan Negeri Tanjungpandan akan meneliti berkas tersebut hingga tujuh hari kedepan. Setelah itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan menentukan sikap, dapat tidaknya perkara ini dinaikan ke Pengadilan Negeri Tanjungpandan.

“Tahap awal kita sudah melakukan rekontruksi di Selat Nasik, bersama Jajaran Polres Belitung, awal Desember 2015 lalu. Untuk selanjutnya, kita akan teliti berkas ini. Setelah itu, kita akan menuntukan sikap,” pungkasnya.

Seperti diberitakan Belitong Ekspres, Selasa (10/11) 2015 lalu, setelah hampir dua hari melakukan penyelidikan, polisi berhasil mengungkap pelaku kasus pembunuhan Terhadap Thalib (69) di Selat Nasik. Pelaku yang diketahui bernama Edwin ini diamankan polisi, di Jalan Dahlan RT 8 RW 2 Selat Nasik. (kin)