HUT Bhayangkara ke-73, Sanem Apresiasi Polri

iklan swissbell

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Rabu (10/7) kemarin, Kapolres Belitung dan segenap jajarannya memperingati HUT Bhayangkara ke 73. Pemotongan tumpeng dan upacara menjadi penutup rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di jajaran Polres Belitung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Polsek Sijuk, Rabu (10/7) pagi kemarin.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Bupati Belitung H Sahani Saleh. Dalam kegiatan ini, tak hanya Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wisana yang hadir. Tampak pula sejumlah instansi seperti dari Kodim 0414 Belitung, Lanud HAS Hanandjoeddin, dan Satpol PP Kabupaten Belitung.

Bupati Belitung H Sahani Saleh mengatakan, dirinya mengucapkan dirgahayu Polri ke 73. Ia berharap dihari jadinya, Polisi Republik Indonesia semakin jaya, serta dicintai oleh masyarakat.

Baca Juga:  Tokoh Agama Badau Tegas Tolak Kerusuhan Pasca Pemilu 2019

Dijelaskan Sanem, peran dari Polisi sangat besar dalam mengamankan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Khususnya pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) beberapa waktu lalu.

“Selain itu mereka (polisi,red) juga turut menyukseskan even-even besar di Indonesia. Salah satunya Asian Games di Palembang dan Jakarta,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Belitung ini.

Tidak hanya itu, polisi juga berhasil mengungkap beberapa bentuk kejahatan. Seperti peredaran narkoba, traficking, mengamankan jalannya arus mudik. Serta yang paling menjadi perhatian adalah berita hoax.

“Di mana adanya berita tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kami berpesan jangan cepat puas. Tetap melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:  36 Hari Jelang Pemilu, TNI/Polri Latihan Tripatra

Sementara itu, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wisana mengatakan dia mengapresiasi kepada sejumlah instansi warga Belitung yang mendukung dan mensukseskan HUT Bhayangkara ke 73.

Beberapa kegiatan perlombaan yang melibatkan TNI, Polri dan masyarakat sudah dilaksanakan. Di antaranya lomba gaple, pimpong, tarik awc dan lomba sepeda hias. Hal itu dilakukan untuk menjalin sinergitan TNI, Polri dan Masyarakat.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara. Menurut saya Belitung memang pantas menjadi Bali ke dua. Selain memiliki kekayaan alam, masyarakatnya juga ramah,” katanya. (kin)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply