HUT Ke-48, PDI Perjuangan Belitung Bersih-Bersih Pantai Tanjung Tinggi

by -
HUT Ke-48, PDI Perjuangan Belitung Bersih-Bersih Pantai Tanjung Tinggi
Bakti Sosial DPC PDI Perjuangan bersih-bersih Pantai Tanjung Tinggi.

belitongekspres.co.id, SIJUK – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung melakukan bakti sosial (baksos) bersih-bersih pantai untuk mendukung pariwisata di daerah tersebut.

Kegiatan ini dilakukan oleh pengurus DPC PDI dan Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting di kawasan Pantai Tanjung Tinggi Kecamatan Sijuk, Sabtu (9/1).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Taufik Mardin baksos ini merupakan intsruksi pusat dalam rangka HUT ke 48 PDI Perjuangan. Baksos bersih-bersih pantai ini melibatkan sejumlah 150 pengurus DPC PDI Perjuangan Belitung hingga ke anak ranting.

PDIP Belitung

“Paling banyak melibatkan pengurus di Kecamatan Sijuk, Tanjung Pandan, Membalong dan yang tidak terlibat yakni Badau dan Selat Nasik karena mereka terlalu jarak mereka terlalu jauh ke lokasi,” katanya.

Taufik Mardin menjelaskan memilih Pantai Tanjung Tinggi menjadi tempat bakti sosial mereka karena lokasi itu merupakan salah satu destinasi terbaik di Pulau Belitung. “Kita lihat banyak sampah berserakan, botol-botol dan sampah dari laut. Jadi sekitar 2 truk sampah yang berhasil dieksekusi,” jelasnya.

Dia berharap kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Belitung bisa memberikan himbaun kepada pedagang sekitar Pantai Tanjung Tinggi untuk membentuk komunitas, sehingga mereka bisa menjaga kawasan itu dari sampah-sampah.

Merayakan HUT ke 48, dengan tema “Indonesia berkepribadian dalam berkebudayaan” itu, masing-masing DPC PDI Perjuangan juga mengikuti beberapa agenda di hari Puncak HUT PDI Perjuangan ke 48, Minggu (10/1) kemarin secara virtual. (dod)