HUT RI, Bapak-Bapak Dindik Beltim ‘Adu’ Masak Gangan

HUT RI, Bapak-Bapak Dindik Beltim 'Adu' Masak Gangan

Foto: Para Pegawai pria Dindik Beltim ikut lomba masak gangan dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI, Jumat (23/8) kemarin.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Pegawai pria di Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ambil bagian dalam memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74. Kegiatan yang digelar di selasar belakang kantor Dindik Beltim diikuti oleh seluruh pegawai pria di Dindik Beltim, Jumat (23/8) kemarin.

RajaBackLink.com

Kepala Dindik Beltim, Amrizal mengatakan, di balik rangkaian perayaan HUT RI le 74, Dindik Beltim bertujuan memupuk rasa kekompakan dan kekeluargaan sesama pegawai.

Baca Juga:  Rangkaian Peringatan HUT ke 74 RI di Desa Kacang Butor Resmi Ditutup

“Kegiatan ini sebenarnya dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 74 di Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur. Tujuannya memupuk kebersamaan, jadi bukan niat mencari siapa yang juara. Ini adalah semangat kita dalam menjalin kebersatuan, dan kekeluargaan sesama,” ungkap Amrizal kepada Belitong Ekspres, Jumat (23/8) kemarin.

Dari kegiatan tersebut, kata Amrizal, tentunya akan terbangun kinerja yang baik di lingkungan Dinas Pendidikan Beltim. “Dengan demikian, nanti akan terbangun kinerja ke depannya akan lebih baik. Ini memang unik, masak-masak yang dilombakan hanya bagi Bapak-bapak, dan ibu-ibu tidak boleh ikut serta,” tukasnya.

Baca Juga:  Guru Dilarang Keras Merokok di Lingkungan Sekolah

Untuk bahan-bahan memasak, lanjut Amrizal, sudah disiapkan oleh pihak panitia. Jadi para peserta lomba tinggal meracik bumbu yang telah disiapkan, tergantung kepandaian masing-masing.

“Dari hasil tadi, terbukti, cita rasa Bapak-bapak lebih pintar masak dari pada ibu-ibu. Kita lihat chief-chief di luar rata-rata mereka Bapak-bapak yang masak. Tadi rata-rata Gangan yang mereka masak lebih nyaman, tekstur rasa lebih berasa, bahkan bumbunya lebih banyak. Walaupun asumsinya masak itu kaum hawa (ibu-ibu) namun terbukti masakan bapak-bapak lebih enak,” tandasnya.

(Dany Sugara | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply