HUT Satpol PP ke-65 dan Linmas ke-53

by -

Seluruh Kekuatan Satpol PP Bersihkan Makam

foto A- satpol pp berish kuburanBe

Nampak personil Satpol PP Kabupaten Belitung yang bergotong royong membersihkan makam, kemarin dipimpin Kasatpol PP, Alkar.

TANJUNGPANDAN-Sebanyak 145 Personil Satuang Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, menggelar aksi simpatik bersih-bersih makam, di Kuburan Jalan Sriwijaya Jumat (10/4), pagi kemarin. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian hari ulang tahun Pol PP ke 65 dan Linmas ke 53.
Pantauan Belitong Ekspres di lokasi terlihat, puluhan anggota bahu membahu membersihkan kotoran sampah dan daun kering yang ada di area Makam. Setelah membersihkan makam, sampah-sampah tersebut langsung dibakar.

Kasatpol PP Kabupaten Belitung Alkar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian hari ulang tahun Pol PP ke 65 dan Linmas ke 53. Acara hari ini, yakni membersihkan makam, yang terlihat banyak sampah.

“Kami memilih membersihkan kuburan, lantaran kita peduli dengan kebersihan makam. Adanya kegiatan ini, juga sedikit membantu petugas untuk membersihkan sampah-sampah di lokasi,” ujar Alkar kepada Belitong Ekspres di sela-sela kegiatan, kemarin.

“Selain itu, kegiatan ini juga mendukung program pemerintah tentang Jumat Bersih. Tiap hari Jumat diadakan kegiatan bersih-bersih kota, khususnya di Tanjungpandan,” sambung Alkar.

Setelah kegiatan bersih-bersih makam, mereka akan melakukan anjang sana kunjungan ke anggota Pol PP yang sudah purna tugas. “Kegiatan ini, merupakan peduli kami terhadap para anggota yang sudah pensiun,” katanya.

Usai melaksanakan semua kegiatan di Belitung, Pol PP akan fokus mengikuti gelar pasukan di Pangkal Pinang, pekan depan. “Sebelum acara puncak pada 20 April 2015 mendatang di Belitung, anggota kami kirim ke Pangkal Pinang untuk mengikuti upacara gelar pasukan,” pungkasnya.(kin)