Ibu – Ibu Warga Badau Ikuti Demo Masak

by -
desaku-edisi-25-maret-2017-demo-masak
Suasana demo masak yang diikuti ibu -ibu warga Desa Badau, Jumat (24/3) kemarin.

BADAU-Puluhan ibu-ibu warga Desa Badau Kecamatan Badau ikuti acara demo memasak di ruangan pertemuan Desa Badau, Kecamatan Badau, Jumat (24/3) kemarin.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Saya lihat para ibu-ibu sangat bersemangat, bahkan ada yang langsung membeli,”kata istri Kades Badau Yunerti kepada Belitong Ekspres.

Kata Yuniarti atau yang akrap disapa Cik Mini menambahkan, terlepas dari produk yang ditawarkan tentunya kegiatan ini bagus untuk menambah pengetahuan ibu-ibu dalam memasak makanan, terutama dalam membuat kue.

“Terlepas dari produk yang ditawarkan dibeli atau tidaknya saya harapkan ada ilmu positif yang didapat dari acara demo memasak ini,”ujarnya.

Menurut Cik Mini, Belitung sebagai daerah tujuan wisata tentunya hal ini harus dimanfaatkan dengan baik salah satunya dengan menjual produk-produk souvenir atau oleh-oleh khas daerah Badau.

“Dengan menjual sovenir, cinderamata ataupun oleh-oleh tentunya dapat menambah penghasilan ibu-ibu dan juga dapat menciptakan kesempatan bekerja secara mandiri. Terlepas dari acara ini diharapkan ada ilmu yang baik yang bisa dipetik dalam memasak kue,”pungkas wanita berusia 45 tahun ini. (rez)