banner 728x90

IKADI adakan Daurah Quran Metode Gaza

banner 468x60

PANGKALPINANG – Untuk menyemarakkan bulan Ramadhan sebagai bulan Al quran maka PW  IKADI ( Ikatan Dai Indonesia ) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan acara Dauroh Quran Metode Gaza yang akan diisi oleh pakarnya langsung dari Gaza Palestina. “ Ya, mudah-mudahan kegiatan ini mampu mengiinspirasi para kaum Muslimin/mat di Bangka Belitung untuk berinteraksi  dengan Alquran lebih dekat,lebih cinta, lebih yakin akan balasan-Nya,” Kata Suargo selaku Ketua IKADI Bangka Belitung.

banner 300x250

Dari info yang didapat dari pakar metode ini memiliki keunggulan karena metode yang dipakai adalah  “Qiraah wa Tikrar” utk menghafal satu halaman dg hasil yg kuat,metode komprehensif melibatkan aspek visual, auditori dan afektif melalui tadabbur dan metode ini sudah terbukti di kota Gaza selama bertahun tahun menghasilkan para hafidz yg kuat.

Harapannya agar masyarakat Bangka Belitung mampu berduyun-duyun mendatangi Daurah Quran Metode Gaza ini karena dibolehkan bagi seluruh usia asalkan bacaan Alqurannya sudah baik.Durasi utk satu pertemuan adalah 2 jam. Total 3 pertemuan yaitu sesi pengenalan, sesi pelatihan inti dan sesi pelatihan TFT. Kegiatan ini diselengggarakan dibeberapa tempat yaitu Jumat,16 juni di SMKN 2 Pangkalpinang,  Sabtu 17 juni di Masjid Al Furqon, Koba Bangka Tengah dan Ahad, 18 juni di Masjid Al Furqon , Komplek Timah Bukit Baru Pangkalpinang.

Selain mengisi Dauroh Quran, Syaik dari Palestina ini kita manfaatkan untuk mengisi kuliah taraweh, kuliah subuh dibeberapa masjid di Pangkalpinang, Bangka Induk,Bangka Selatan. Semoga Nuansa para pencinta Alquran dibumi para Nabi itu mampu membangunkan kesadaran kita, bagaimana seharusnya memperlakukan Alquran itu dengan sebenarnya.(rel)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: