IKPB Berikan Berikan Perhargaan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

KELAPA KAMPIT – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Ikatan Keluarga Pelajar Belitung (IKPB) Jakarta yang dilaksanakan di Bukit Pangkuan Kelapa Kampit beberapa waktu lalu, berakhir Minggu (15/2) kemarin. Dalam Munaslub yang digelar sejak tanggal 12 Februari ini, ada berbagai agenda yang dijalankan.

Salah satunya, IKPB berikan penghargaan kepada alumni IKPB yang telah berjasa membesarkan IKPB. Penghargaan yang diberi nama “IKPB Award” ini diberikan sebagai bentuk perhatian IKPB Pusat atas dedikasi tokoh-tokoh yang telah membesarkan nama IKPB hingga saat ini.

Adapun nama-nama tokoh yang diberikan IKPB Award, di antaranya Darmansya Husein, Umar Baki, Mahdani Mihram, Andi Saparudin Lanna, Koko Haryanto dan Keluarga Besar Hanandjudin.

Baca Juga:  Dukcapil Beltim Belum Terima Laporan Penggantian Kolom Agama di KTP

Pada kesempatan itu, Koko Haryanto yang juga Alumni IKPB Jakarta mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, tidak menyangka, kawan kawan di IKPB memberikan penghargaan ini kepada saya,” ungkap Koko yang juga merupakan anggota DPRD Beltim.

Koko mnegatakan bahwa IKPB merupakan wadah yang perlu di support, apalagi saat ini usianya sudah Genap 60 tahun, dan hingga saat ini masih tetap eksis.

“Apalagi saat ini alumni-alumni IKPB sudah sangat banyak, bahkan sudah menjadi pemimpin di daerah, baik di eksekutif maupun di legislatif,” papar Koko bangga.

Ke depan, ia berharap IKPB dapat berperan dalam memberikan masukan-masukan kepada daerah untuk menyikapi beberapa perkembangan-perkembangan di daerah, baik soal politik, sosial, maupun ekonomi budaya. Keberadaan IKPB harus dapat memberikan sumbangsih pemikiran, saran dan masukan atas kebijakan di daerah. Apalagi saat ini peran daerah sangat penting bagi pelajar-pelajar di luar pulau Belitung.

Baca Juga:  Giatkan Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Tanjungpandan Kembali Gelar Rapat Tim Pora di Beltim

Begitu juga pemerintah daerah juga harus memperhatikan organisasi ini. Agar tetap eksis dengan program-program yang dapat mengangkat daerah ini agar lebih dikenal.

“Mahasiswa di luar pulau Belitung ini harus menjadi duta, bagi daerah. Sehingga daerah ini bisa dikenal, maju dan berkembang sejajar dengan daerah-daerah yang telah maju lainnya,” tandas Koko. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: