Imbau Peserta Tes CPNS Belitung, Sarpin: Calo Aja Tes Belum Tentu Lulus

by -
Imbau Peserta Tes CPNS Belitung, Sarpin Calo Aja Tes Belum Tentu Lulus
Kepala BKPSDM Belitung, Sarpin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, mengimbau peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Belitung untuk tidak mempercayai oknum yang bisa menjamin kelulusan peserta.

Tahapan Seleksi CPNS di lingkungan Kabupaten Belitung sudah akan mencapai tahap Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) pada pertengahan bulan Februari 2020 mendatang.

“Untuk penerimaan CPNS, kita berharap kepada seluruh masyarakat agar jangan percaya bahwa ada yang bisa menolong, membantu lewat pusat, lewat kabupaten, itu bohong semua,” katanya kepada Belitong Ekspres, kamis (23/01/2020).

Hendra menyebutkan, Tes tersebut serta hasilnya pun ditentukan oleh peserta sendiri, karena hasil tersebut langsung bisa dilihat setelah mengerjakan soal-soal di setiap tahapan tes.

“Karena tes ini dia lihat sendiri, kalau berhasil ya berhasil dengan angka-angka pada tes yang diujikan,” terangnya.

Oleh sebab itu, dirinya berpesan kepada peserta Tes CPNS di Kabupaten Belitung agar tidak mudah percaya pada oknum dan lebih percaya pada kemampuan diri sendiri.

“Percaya diri. kita yakin bahwa (soal tes) kalau memang kita bisa menjawab dan di atas pasing grade, insyallah kita lulus,” pungkasnya.

Hal yang sama dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Saprin, jangan mempercayai oknum yang menjamin kelulusan tes CPNS ini.

“Calo (oknum) jangan dipercaya, calo aja tes belum tentu lulus,” katanya.

Untuk diketahui, jadwal tes SKD CPNS di lingkungan Kabupaten Belitung akan dilaksanakan tanggal 18 hingga 22 Februari 2020. Adapun peserta CPNS yang akan mengikuti SKD kali ini berjumlah 1.780 orang.

Editor: Subrata
Reporter: Doddy Pratama