Ingatkan Pentingnya Kamtibmas

by -

SIJUK-Tidak ingin kecolongan, seperti di Tanjungpandan, KV Senang dijadikan pesta minuman keras, Kapolsek Sijuk AKP Kaya Simantumpang, melakukan sosiasasi tentang  bahaya  minuman keras  di Dusun Trans Bali Desa Pelepak Putih, Jumat (27/2) kemarin.
Selain melakukan sosialisasi miras dan juga bahaya narkoba, Kapolsek juga menjelaskan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), di wilayah hukum Polres Belitung. Menurut Kapolsek, kegiatan ronda di Belitung, khususnya di Sijuk harus jalankan agar wilayah tersebut  aman.
Kapolsek mengatakan, dirinya tidak ingin kecolongan untuk yang kedua kalinya. Kasus pembunuhan di Tanjung Binga, atau yang dikenal dengan tragedi Tanjung Binga menjadi bukti nyata, bahwa pengaruh minuman keras sangat bahaya bagi manusia.
“Selain merusak tubuh, miras juga merusak saraf, apalagi yang di minum jenis arak, yang tidak diketahui berapa kadar alkoholnya,” ujar AKP Kaya Simantumpang kepada Belitong Ekspres.
AKP Kaya menambahkan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan anggota Polsek Sijuk hampir tiap malam melakukan patroli rutin. “Target kami miras, saat anggota melakukan patroli dan menemukan gerombolan pemuda melakukan pesta miras, kami langsung bubarkan,” pungkasnya.(kin)