Ingatkan PNS Tidak Bermalas Malasan

by -

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi mengingatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) tidak bermalas-malasan selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah. Apalagi, kata orang nomor satu di Pemprov Babel ini, selama bulan Ramadhan jajarannya memberikan kelonggaran dengan memberlakukan jam kerja masuk pukul 08.00 WIB dan pulang 15.00 WIB.

“Selama Ramadhan kami sudah memberikan kelonggaran dalam bekerja misalnya masuk lebih lambat dan pulang lebih cepat. Kami juga memberikan toleransi bagi pegawai yang telat, paling satu jam dari waktu masuk kerja,” ujarnya kepada wartawan, Senin (6/6).

Rustam menambahkan, sebagai abdi masyarakat, PNS harus tetap mengedepankan pelayanan kendati berpuasa. Oleh karenanya, kelonggaran bukan berarti dijadikan alasan untuk malas-malasan bekerja.

“Sebagai pelayan masyarakat PNS harus bekerja profesional. Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk malas bekerja, namun harus tetap bekerja secara maksimal,” tegasnya.

Apalagi, sambungnya, dengan telah dinaikkannya Tunjangan pendapatan penghasilan (TPP), pegawai di jajaran Pemprov Babel harus meningkatkan produktivitas kerjanya.

“PNS Pemprov Babel sudah kami naikkan awal tahun lalu, jadi tidak ada lagi alasan pegawai untuk malas-malasan dalam bekerja,” harapnya. (fiz)