Ingin Tebus Utang, Pria Ini Gasak Dua Handphone di Jalan Veteran Tanjungpandan

by -
Ingin Tebus Utang, Pria Ini Gasak Dua Handphone di Jalan Veteran Tanjungpandan
Andika (30) terduga pelaku pencurian 2 buah Handphone di Jalan Veteran, Kelurahan Parit, Tanjungpandan.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Belitung berhasil mengamankan warga asal Lampung Andika (30), yang bertempat tinggal di Jalan Suryo, Tanjungpandan, Kamis (2/1/2020).

Diamankannya Andika lantara diduga telah melakukan tindak pidana pencurian di sebuah rumah di Jalan Veteran Rt.004 RW.002 Kelurahan Parit, Tanjungpandan. Dalam keterangannya pada pihak kepolisian, pelaku mengaku sedang terlilit utang.

Kasat Reskrim Polres Belitung, AKP Erwan Yudha ketika dikonfirmasi belitongekspres.co.id mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika pelapor yakni Bayu Heryadi mendatangi Polres Belitung untuk melaporkan bahwa ia kehilangan Handphone miliknya pada Minggu (22/12/2019) sekira pukul 4.45 WIB lalu, di kediaman perlapor.

“Pagi harinya yakni sekitar pukul 7.40 WIB pelapor datang dan melaporkan hal tersebut kepada SPKT Polres Belitung,” kata AKP Erwan kepada belitongekspres.co.id, Kamis (9/1/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, sadar akan hilangnya handphone tersebut ketika ibu kandung pelapor hendak sholat subuh dan membangunkan adik perempuan pelapor yang kemudian baru mengetahui bahwa Handphone Oppo F1 S milik pelapor serta Handphone Real Me 2 pro milik adik pelapor sudah tidak ada.

“Atas kejadian tersebut pelaku mengalami kerugian sekitar Rp. 5.000.000,” jelas AKP Erwan.

Kumudian berdasarkan pengembangan dan hasil penyelidikan di lapangan memperoleh petunjuk bahwa terduga pelaku, yang saat kejadian, berada di sekitar lokasi.

“Berdasarkan hasil pengembangan dan penyelidikan didapatkan informasi bahwasannya Minggu 22 Desember 2019 sekira pukul 04.00 WIB pelaku berjalan kaki di sekitaran Jalan Veteran Kecamatan Tanjungandan. Kemudian pelaku masuk ke dalam rumah milik pelapor melalui pintu belakang rumah yang tidak terkunci. Kemudian pelaku langsung mengambil Handphone milik korban yang berada di dalam rumah,” jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut tim buser melakukan penangkapan di rumah terduga pelaku pencurian yang berada di sebuah rumah kontrakan di Jalan Suryo, Kamis (2/1/2020) sekira pukul 12.00 WIB

“Dan pada saat dilakukan penangkapan dilakukan penyitaan barang bukti berupa 2 unit handphone Oppo F1s dan Realme 2 pro yang diambil oleh pelaku dari Tkp Rumah korban,” tambahnya.

Sedangkan untuk sementara tersangka diamankan di Polres Belitung guna penyelidikan lebih lanjut.

Editor: Subrata
Reporter: Faizal