Ingin Wanita Pangkalpinang Cerdas Terampil

by -

PANGKALPINANG – Istri Walikota Pangkalpinang Dessy Ayu Trisna meminta para wanita Pangkalpinang untuk dapat mempercerdas diri agar tidak menjadi korban tindak kejahatan. Menurut Wanita cantik berusia 34 tahun ini, kaum perempuan di Ibukota Provinsi Bangka Belitung harus lebih baik dan tidak terbelakang.
“Kepada kaum perempuan di Pangkalpinang, jadilah perempuan yang cerdas. Tuntutlah pendidikan dengan belajar dari segala hal, baik formal maupun non formal, karena itu,” katanya.
Apalagi, kata Ibu tiga anak dari Muhammad Irwansyah, kecerdasan dan keterampilan sangat dibutuhkan. Jika wanita memiliki kecerdasan dan keterampilan, akan membawa banyak keuntungan untuk keluarganya, baik yang masih lajang maupun yang telah berkeluarga.
Karena itu, Dessy meminta kaum perempuan bisa menjadi perempuan yang berkualitas. “Mempunyai keterampilan diri itu harus. Seorang istri jika memiliki keterampilan bisa membantu suaminya untuk menambah penghasilan,” ujarnya.
Lebih lanjut, Dessy mengatakan, peran perempuan sangat penting, apalagi untuk keluarganya. Seorang perempuan apalagi Ibu sangat menentukan kehidupan anaknya. “Sebagai seorang ibu, harus banyak waktu untuk anak. Mengerti kondisi anak-anaknya. Harus mengetahui dengan siapa mereka bergaul agar dapat memantau kelakuan anaknya. Sehingga dapat mencegah terjadinya pergaulan bebas dan bahaya narkoba,” tukasnya. (tya)