Ini Harapan Polwan Cantik Berjibab

by -

MANGGAR – Hari ini 1 September 2015 merupakan hari yang istimewa bagi Polisi Wanita  (Polwan) Indonesia. Pasalnya tepat hari ini, Polwan merayakan yang ke 67 tahun. Peningkatan kinerja yang lebih baik tentunya jadi harapan besar bagi setiap personil Polwan di seluruh Indonesia. Tak terkecuali bagi Polwan cantik Bripda Amelia Sari yang bertugas di Polres Belitung Timur (Beltim).
Amel, demikian dara cantik berjilbab ini disapa, berharap perubahan kinerja yang lebih terbaik untuk Polwan Indonesia. Sebab, bertugas sebagai Polwan dituntut untuk senantiasa dekat dengan masyarakat, karena tugas pokok dari setiap anggota Polisi adalah melayani masyarakat.

“Memang tidak mudah menjalankan tugas sebagai seorang Polwan. Tetapi dengan dukungan keluarga dan rekan-rekan alhamdulillah saya bisa terus melayani masyarakat sampai hari ini. Karena ini, saya juga berharap ke depannya untuk semua Polwan se Indonesia mempunyai revolusi mental, mampu menjadi penegak hukum yang baik. Sukses dan jaya terus Polwan Indonesia,” tutur dara kelahiran Tatakarya, Kota Bumi, Lampung Utara, 12 Mei 1993 ini.
Sementara itu Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi S.ik dalam perayaan HUT Polwan ke 67 tahun 2015 ini, juga berharap Polwan ke depannya bisa lebih dekat dan melekat dengan masyarakat.
“Artinya, tugas Polwan harus merangkul dan mampu melayani masyarakat dengan baik. Hadirnya Polwan di Polres Beltim, juga harus bisa mampu lebih bersinergitas dalam menjalin keakraban. Meski demikian kinerjanya sama, disiplinnya sama, termasuk kompetensinya diharapkan juga sama,” kata Kapolres.
Di Polres Beltim saat ini ada 11 orang anggota Polwan dan untuk se Indonesia kurang lebih ada 15 ribu personil polwan.
Sejarah Polwan di Indonesia berawal pada 1 September 1948, dan saat itulah Polri membuka pendidikan Inspektur polisi bagi kaum wanita. Sejak itu pula Polwan menjadi bagian dari Kepolisian Republik Indonesia (RI). (feb)