banner 728x90

Ini Komitmen Jarwok Sebagai Ketua DPD KNPI Belitung Terpilih

Life at ease with amazing nature| Leebong island

Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung terpilih, Muhammad Hafrian Fajar alias Jarwok.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung Muhammad Hafrian Fajar menyatakan akan selektif menetapkan pengurus, serta memprioritaskan di bawah umur 30 tahun. Hal itu menjadi komitmennya usai terpilih sebagai nahkoda baru DPD KNPI Belitung, beberapa waktu lalu.

“Insyaallah untuk kepengurusan itu anak-anak muda, kita prioritaskan di bawah 30 tahun sesuai undang-undang nomer 40 tahun tahun 2009. Karena pemuda itu di Indonesia apabila berumur 16 sampai 30 tahun,” katanya kepada Belitong Ekspres, Senin (29/07).

Pemuda yang akrab disapa Jarwok ini menjelaskan, alasannya ingin memperdayakan pemuda di kepengurusannya nanti. Yakni, karena pemuda itu geraknya lebih cepat serta semangatnya juga yang masih kuat.

“Kalau pemuda itu bergeraknya lebih cepat, karena spiritnya tidak diragukan lagi, otaknya lebih fresh. Idealisnya masih ada, energinya masih kuat, dan keingintahuan itu masih tinggi,” jelas Jarwok.

Dirinya juga menyampaikan, dalam waktu dekat dirinya akan segera merampingkan beberapa kepengurusan di DPD KNPI Kabupaten Belitung. “Langkah pertama akan membuat ramping kepengurusan, sehingga efektif dan efisien, biar mobilitas KNPI lebih terjaga, lebih tepat serta geraknya tidak lambat,” tukasnya.

Selanjutnya Jarwok mengungkapkan, untuk komposisi pengurusan nanti akan mengambil beberapa kawan-kawan yang pernah di kepengursan sebelumnya, tetapi dengan catatan mereka di bawah 30 tahun. Selain itu, juga akan mengambil kawan-kawan dari OKP tetapi harus memiliki kualitas yang cukup mumpuni.

“Sebab, kita ingin menyehatkan organisasi, ingin melakukan pembenahan dan pembaikan manajemen organisasi. Jangan sampai hanya memberikan kader tetapi tidak dipertanggungjawabkan elektabilitas dan kontribusinya ke KNPI itu sendiri,” paparnya.

Dia menambahkan, langkah kedepan dirinya juga akan mencoba memberdayakan beberapa profesional dari lembaga-lembaga ataupun perkumpulan yang ada di Belitung.

“Insyallah kalau tereliasasikan contoh dari pramuka, unsur olahraga, unsur enterprenuer, hukum serta unsur kemahasiswaan, dalam artian alumni-alumni dari IKPB akan kita masukan,” tandas. (dod)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply