Insan Pers Belitung Respon Positif, Kinerja Kejari Belitung Berikan Pelayanan Hukum

by -
Insan Pers Belitung Respon Positif, Kinerja Kejari Belitung Berikan Pelayanan Hukum
Insan Pers Belitung Respon Positif, Kinerja Kejari Belitung Berikan Pelayanan Hukum
Kantor Kejaksaan Negeri di Jalan Sriwijaya, Belitung

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kegiatan Penyuluhan Hukum dan Penerimaan Pengaduan Masyarakat yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung direspon positif oleh sejumlah awak media dan masyarakat di Negeri Laskar Pelangi.

Salah seorang Wartawan dari Media demokratis.co.id, Jasman, mengatakan, penyuluhan PPH/PPM yang dilakukan oleh Kejari Belitung dirasa saat membantu masyarakat dan awak media dalam mendapatkan informasi seputar kegiatan di Kajari.

Menurutnya, tranparansi dan keterbukaan publik sangat penting dalam dalam era demokrasi seperti saat ini. Apalagi, hak tersebut juga sudah diatur dalam Undangan-Undang. Hal senada diungkapkan Wartawan dari antaranews.com, Apriansyah, dirinya menyambut baik kegiatan hukum dan penerimaan pengaduan masyarakat oleh Kajari Belitung.

“Saya rasa penyuluhan hukum sangat penting untuk disosialisasikan, lantas masyarakat juga bisa berkonsultasi dengan adanya penerimaan pengaduan hukum oleh Kejaksaan Negeri Belitung. Tentunya kita menyambut baik adanya program tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Aik Pelempang Jaya, Jali, mengucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Belitung yang sudah memberikan masukan dan bimbingan tentang hukum di Desa Aik Pelempang Jaya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap program sosialisasi hukum dari Kejari Belitung dapat terus dijalankan agar masyarakat semakin mengerti dan paham tentang permasalahan di bidang hukum.

“Terima kasih pada Kejaksaan Belitung yang telah banyak memberikan masukan dan bimbingan tentang hukum. Seperti pada saat minggu yang lalu, Kejari Tanjungpandan memberikan sosialisasi hukum di Desa Kami,” katanya kepada belitongekspres.co.id Jumat (17/11) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Kajari Belitung melalui Seksi Intelijen Anggoro SH, mengucapkan terimakasih, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Kejari Belitung telah banyak diekspos di berbagai media cetak dan elektronik di Kabupaten Belitung.

“Pada umumnya memberikan penilaian positif atas kinerja tersebut. Tentu hal positif tersebut harus tetap pertahankan dan ditingkatkan apa lagi peran media salah satunya sebagai kontrol sosial di masyarakat,” ujar Anggoro.

Editor: Subrata
Reporter: Rheza