Insentif Guru Honorer Rp 4,2 juta

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Para guru honorer disetiap yang ada di Bangka Belitung (Babel) patut bersenang hati. Pasalnya, tahun ini, Dinas Pendidikan Bangka Belitung (Babel) sudah menyiapkan anggaran insentif bagi guru honorer yang di Babel.
Bahkan anggaran yang disiapkan itu pun segera disalurkan ke semua sekolah se Babel. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, Jumat (6/2) lalu. “Tambahan penghasilan guru non PNS atau honorer tahun ini Rp 4,2 juta per orang, dan ini berhak diterima semua guru honorer disetiap tahunnya, baik guru honorer SD, SMP maupun SMU/SMK,” ujar Soleh.
Akan tetapi, dijelaskan Soleh, untuk penghasilan masing-masing tenaga honorer tiap bulannya tidak sama. Besaran anggaran yang diterima honorer tersebut tergantung dari kemampuan sekolah setempat.
“Penghasilan guru honorer tergantung kemampuan sekolah masing-masing, itu tidak bisa kita tetapkan, dan kita hanya menyalurkan insentifnya saja sebagai bentuk apresiasi kita untuk mereka,” terang Soleh.
Selain mendapat insentif tahunan, Soleh meyakinkan, tenaga honorer juga diberi kesempatan untuk ikut PNS dengan syarat mereka harus punya akta 4 untuk sertifikasi. “Peluang guru honorer diangkat PNS pasti ada, meski ada UU ASN, itu tidak mempengaruhi Guru, sama seperti perawat dan fungsional lainnya,” jelasnya.
Sementara hingga saat ini jumlah guru honorer di Babel yang terdata di satuan pendidikan, dan per kabupaten jumlahnya mencapai lebih dari 300 orang untuk satu tingkatan. “Tenaga honorer terdata di satuan pendidikan, dan mereka inilah yang berhak dapat insentif tahunan,” tandasnya. (eza)

Baca Juga:  Sambut Ramadan, Molen Pawai Ta'ruf Bareng Warga

Rate this article!
Tags:
author

Author: