Inter vs Genoa: Ajang Pelampiasan

by -
Inter vs Genoa: Ajang Pelampiasan

belitongekspres.co.id, MILAN – Inter sedang dalam periode negatif, Nerazzuri membutuhkan hasil positif untuk kembali ke trek kemenangan. Itulah yang ada di benak setiap penggawa Inter Milan dan allenatore Antonio Conte jelang giornata ke-17 Serie A melawan tim zona merah Genoa dini hari nanti (siaran langsung RCTI/beIN Sports 2 pukul 00.00 WIB).

Ya, Inter memang sedang memerah. Ambisi mereka mengejar capolista pupus setelah imbang 1-1 oleh Fiorentina, pekan allu. Bukan itu saja, skuat Antonio Conte tengah mencari pelampiasan setelah gagal lolos ke fase knockout Liga Champions karena dikalahkan Barcelona pada matchday pemungkas (11/12/2019). Memang, mereka masih bisa berbicara banyak di Eropa dengan Liga Europa. Namun, terpuruk ke Liga Europa yang merupakan ajang kelas dua antarklub Benua Biru menjadi bak aib bagi rival AC Milan itu.

Laga Supercoppa Italiana antara Juventus versus Lazio di Saudi Arabia, menjadi momen Inter mendekati puncak klasemen Serie A. Memasuki pekan ke-17, I Nerazzurri telah mengemas 39 poin, selisih tiga angka di belakang Nonya Tua. Meroketnya Lazio di posisi tiga, semakin mengancam keberadaan Inter di zona Liga Champions.

Melawan Genoa, menjadi momen Lautaro Martinez dan kolega kembali ke jalurnya. La Beneamata-sebutan lain Inter- telah mencatatkan enam kemenangan kandang beruntun melawan Genoa sebelumnya.

Hasil di atas kertas tentu membuat tuan rumah makin memperburuk karir kepelatihan Thiago Motta di Genoa. Catatan lain menyebut, Il Grifone- julukan Genoa telah tiga kali kalah dalam empat laga tandang mereka melawan tim berperingkat lima besar.

Kendati demikian, masalah di lini belakang La Beneamata menjadi sorotan. Inter telah kebobolan dalam sembilan dari 11 pertandingan terakhir dengan rata-rata 2,5 gol. Kiper Samir Handanovic hanya mampu mencatatkan satu clean sheet dalam lima pertandingan di Giuseppe Meazza.

Yang bisa menolong Inter untuk segera bangkit adalah Laukaku (julukan duet Lautaro Martinez-Romelu Lukaku). Sebab, keduanya lebih subur jika bermain away daripada berlaga di Stadion Giuseppe Meazza. Total, dari 25 gol yang dicetak keduanya musim ini di semua ajang, 16 gol tercipta ketika away. Angka itu berbanding 9 gol yang disumbang keduanya saat berlaga di kandang sendiri.

“Kami punya kewajiban untuk menjadi tim yang kuat. Penting untuk menang di pertandingan ini sebab kami akan tampil di hadapan publik sendiri,” ujar Conte dilansir Football Italia.

Jika menang, Inter setidaknya bisa mengamankan peluang pemuncak klasemen dari kejaran Juventus dan Lazio. Dengan kemenangan pula, mereka bisa mengobati luka didepak dari Liga Champions. (fin/tgr)

 

Artikel ini sudah dimuat di FIN.CO.ID dengan judul Inter vs Genoa: Ajang Pelampiasan