IPC Pelindo Tanjungpandan Akan Mensupport Geosite di Belitung

RajaBackLink.com

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – IPC PT Pelindo II (Persero) Cabang Tanjungpandan terus berupa mendukung pembangunan pariwisata di Negeri Laskar Pelangi. Kali ini IPC Pelindo II Tanjungpandan berencana untuk mensupport salah satu geosite yang ada di Belitung.

“Kalau IPC di tahun ini, kita mau bekerja sama dengan geopark, kita gak mau kalah dengan pihak lain yang membangun geosite. Jadi tahun ini, sudah kita budgetkan untuk adanya satu geosite yang kita support,” kata General Manager IPC PT Pelindo II (Persero) Cabang Tanjungpandan Yossianis Marciano kepada Belitong Ekspres beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Rute Penerbangan Bandung-Belitung Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Pria yang karib disapa Yossi menjelaskan, saat ini proses tersebut sedang dalam tahap seleksi, geosite mana yang akan mereka support dengan berkerja sama dengan Badan Pengelola (BP) Geopark, Belitung.

“Sekarang tahap seleksi, geosite mana yang mau kita pilih, kita kerjasama dengan BP Geopark. Nah mereka kasih surat dan proposal, nanti baru kita seleksi mana geosite yang kita bidik, untuk kita sama-sama mewujudkan mimpinya Belitungkan,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, adapaun lokasi geosite yang akan mereka support nanti, yaitu mereka fokuskan yang ada di Kabupaten Belitung terlebih dahulu.

Baca Juga:  Pariwisata Belitung Kembali Bergairah

“Harapannya fokusnya di Belitung, Kita kan stay nya di Belitung, fokuskan dulu di sini, harapanya begitu. Akan tetapi kalau sudah ada pihak lain, maka kita cari yang lain,” tukas Yossi.

Dirinya menambahkan, begitu juga dengan program bantuan. Bantuan apapun, Kabupaten Belitung dulu yang akan dibantu, utamanya daerah di sekitar Pelabuhan Tanjungpandan sendiri.

“Kalo kita bantuin daerah lain dulu, berarti kita ga care dong dengan daerah sekitar kita sendiri. Sedangkan daerah kita sendiri aja belum kita bantu,” tutup Yossi. (dod)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply