IPSI Belitung Optimis Sumbang Emas di Porprov 2022

IPSI Belitung Optimis Sumbang Emasbelitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Ikatan Pancak Silat (IPSI) Kabupaten Belitung optimis bisa menyumbang medali emas untuk Belitung pada ajang Porprov 2022 mendatang. Hal ini sebagaimana disampaikan Pelatih Pembinaan Atlet Berprestasi (PAB) Cabang Pencak Silat, Lalu Muhamad Satria kepada Belitong Ekspres, Sabtu (7/9) kemarin.

RajaBackLink.com

IPSI Kabupaten Belitung saat ini masuk dalam Program PAB KONI Belitung dan sudah memasuki persiapan khusus untuk teknik. Lebih lanjut dijelaskan Satria, setelah tiga bulan berproses pada latihan fisik, saat ini sudah mulai memasuki tahap pemantapan teknik, namun demikian beriringan dengan latihan fisik.

Baca Juga:  Kemarau, Air Baku PDAM Belitung Susut 90 Persen

“Kamarin latihan fisik, nah saat ini mulai tahap persipan khusus di teknik, mulai fokus tendangan, speed dan sparing partner,” kata pria yang akrab disapa Satria ini.

Untuk mencapai target, Satria berupaya menggeber anak didiknya untuk berlatih sedikitnya tiga kali seminggu, sesuai program yang telah disusun, yaitu selasa malam, Jum’at malam dan sabtu sore. “Untuk fisik meningkat, tapi masalah dengan mental, ke depannya akan perbaiki,” ujarnya.

Baca Juga:  Penerbangan Internasional ke Belitung Akan Ditambah

Sejauh ini Satria masih optimis dengan semangat dan antusiasme atlet. Namun demikian, ia juga menekankan kepada atletnya bahwa jika latihan setengah-setengah, lebih baik mengundurkan diri.

Sementara itu pelatih Slamet Supariyadi menjelaskan, program PAB ini sangat bagus untuk membentuk atlit, karena semua terpenuhi, dari sarana dan pra sarana latihan hingga suplemen.
“Sarana dan prasarana sangat cukup, antusiasme atlet juga luar biasa. Ditambah lagi adanya suplemen dari KONI untuk pemulihan masa otot dan lainnya,” pungkasnya. (dod)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply