Iptu Antoni Jabat kapolsek Kelapa Kampit

by -
beltim-edisi-23-maret-2017-Pelantikan-Kapolsek-Kelapa-Kampit
Kapolres Beltim, AKBP.Nono Wardoyomelantik Iptu.Antoni Saputra sebagai Kapolsek Kelapa Kampit, yang berlangsung di ruang Aula Patriatama Mapolres Beltim, Rabu (22/3) kemarin.

MANGGAR – Pelantikan jabatan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi kepolisian, dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

Hal ini disampaikan Kapolres Belitung Timur (Beltim), AKBP Nono Wardoyo,S.ik saat upacara pelantikan jabatan Kapolsek Kelapa Kampit Iptu.Antoni Saputra,SH.MH yang menggantikan AKP.Koirudin HW, yang sekarang menjabat Staf Yanma Polda Babel.

Upacara pelantikan ini diikuti oleh Jajaran perwira dan anggota Polres Beltim lainnya, serta dihadiri Ibu Bhayangkari Polres Beltim yang berlangsung di ruang Aula Patriatama Mapolres Beltim, Rabu (22/3) kemarin. Sebelumnya Iptu Antoni Saputra menjabat sebagai Subbag Reskrim Polda Babel.

Kapolres Beltim mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada Iptu Antoni Saputra untuk menjabat sebagai Kapolsek Kelapa Kampit. Saya yakin dengan pengalaman yang saudara miliki berlatar belakang pendidikan Reskrim. Saudara akan mampu dengan cepat menguasai bidang operasional dengan segala permasalahan. Sehingga diharapkan segala bentuk permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dengan tuntas,” ungkap Kapolres.

Selain itu, Kapolres menyampaikan bahwa jabatan yang penting dan strategis dalam organisasi Polri bertanggung jawab langsung dengan Kapolres dan memiliki wewenang tugas wilayahnya. Oleh karena itu, maka Kapolsek harus dapat menjadi tauladan bagi anggotanya.

Tak hanya itu, memimpin pelaksanaan tugas satuan Polsek baik bidang BIN dan operasional, juga lebih penting dan harus dilaksanakan bahwa Kapolsek.  Kapolsek harus mampu membangun komunitas antara pejabat Muspika (Camat, Danramil, Kapolsek).

“Selain itu, juga dengan para tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, serta seluruh elemen masyarakat guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan,”harap Kapolres.

Dalam acara yang sama, usai melakukan upacara pelantikan Kapolsek Kelapa Kampit, Kapolres Beltim AKBP.Nono Wardoyo, S.ik, juga memberikan Piagam Penghargaan kepada empat Anggota Kepolisian yang dinilai berprestasi dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Polres Beltim.

Adapun anggota menerima penghargaan tersebut yaitu, Bripka Zuhri dan Brigpol I Nyoman Gita. Penghargaan ini dalam pengungkapan kasus pencurian di Kecamatan Gantung. Penghargaan juga diberikan Brigpol Dedi Santoso dan Brigpol Abdul Majid Lubis, sebagai Bhabinkamtibmas yang aktif dan berdedikasi. (feb)