Istri Kepala SMK, Bidan Puskesmas Dendang Juga Positif Virus Corona

by -
Istri Kepala SMK, Bidan Puskesmas Dendang Juga Positif Virus Corona
Bupati Belitung Sahani Saleh.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Istri dari Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Dendang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) juga positif terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Belitung sekaligus ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten H. Sahani Saleh, dalam keterangan tertulisnya Sabtu (6/6).

Pasien positif Covid-19 nomor 1112 ditemukan pada pemeriksaan uji PCR swab tenggorokan di Laboratorium Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Perempuan berinisial SUZ yang berusia 46 tahun itu, tinggal di Perumahan Danau Biru Desa Aik Rayak dan bekerja sebagai Bidan Koordinator di Puskesmas Dendang.

“Yang bersangkutan adalah istri dari pasien positif Covid-19 yaitu pasien 1028 inisial KUZ, umur 47 tahun,” kata Bupati Belitung yang karib disapa Sanem.

Menurut Sanem, pasien 1112 pertama kali datang ke Pusat Deteksi dan Isolasi RSUD dr H Marsidi Judono tanggal 4 Juni 2020 untuk dilakukan pemeriksaan rapid test, dengan hasil Reaktif.

“Sehingga pasien ini langsung kami isolasi di bangsal isolasi D RSUD dr H Marsidi Judono. Sabtu, tanggal 6 Juni 2020 ditemukan hasil uji PCR swab positif Covid-19,” jelasnya.

Dikatakan Sanem, penambahan 1 pasien baru ini menjadikan kasus positif Covid-19 di Pulau Belitung 14 orang. 5 pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Saat ini RSUD dr H Marsidi Judono sedang merawat 9 pasien positif Covid-19, 16 OTG dengan rapid test reaktif dan 1 PDP. Total pasien yang diisolasi terkait kasus Covid-19 kini berjumlah 26 orang, yang tersebar di isolasi A, B, C dan D,” pungkasnya. (dod)

Editor: Yudiansyah