Isyak Meirobie Resmi Gabung ke PDI Perjuangan

by -
Isyak Meirobie Resmi Gabung ke PDI Perjuangan
Foto bersama di depan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Senin (3/8).

Dipercaya Sebagai Ketua DPD Komunitas Banteng Muda Babel

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Isyak Meirobie politisi muda yang juga Wakil Bupati Belitung, resmi bergabung dengan PDI Perjuangan (PDIP). Isyak menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) dari ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Taufik Mardin, Senin (3/8).

Penyerahan kartu keanggotaan partai yang bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan disaksikan jajaran pengurus DPC dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Belitung. Suasana berlangsung akrab dan bersahabat saat pertemuan berlangsung. Sebab, Isyak Meirobie adalah kader PDIP pada tahun 2000 sebagai Wakil Ketua DPC kala itu, saat awal PDIP berdiri.

Isyak menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas penerimaan yang baik dari keluarga besar PDIP. ”Dengan bergabungnya saya, maka kita akan kuatkan komunikasi dan semakin bisa mewujudkan program kerja bagi masyarakat sesuai kebutuhan mereka,” ujarnya.

Kolaborasi legislatif dan eksekutif yang harmonis adalah modal besar dan jalan terbaik dalam merealisasikan gagasan dan ide pembangunan bagi masyarakat. ”PDIP sebagai partai terbesar di Belitung dengan 6 kursi DPRD tentunya bisa saling menguatkan dengan saya yang saat ini menjalankan kepercayaan publik sebagai wakil Bupati,” ujar pria yang memang dikenal enerjik ini.

Dikatakannya, masyarakat menanti-nanti setiap program bagi mereka bisa terwujud. ”Karena itu di tengah kesulitan saat pandemi covid-19 ini, maka kita harus sanggup hadir menjadi jawaban bagi kesulitan tersebut khususnya di bidang ekonomi. Kerja keras mutlak dilakukan, namun kerja bersama akan lebih bisa mempercepat terwujudnya hal itu,” tegas Isyak lagi.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Belitung, Taufik Mardin meminta seluruh jajaran PDIP dapat bersinergi memberikan dukungan kepada Isyak Meirobie. ‘Kalau kita solid legislatif dan eksekutif, maka masyarakatlah yang diuntungkan karena pembangunan bisa berjalan sesuai harapan. Kader PDIP wajib mendukung kehadiran energi baru di partai ini sebagai penguat perjuangan,” ujar Taufik.

Bagaimana proses bergabungnya Isyak ke PDIP ini?
Ternyata itu setelah mendapat restu dan arahan dari DPP PDIP seperti Sekjend DPP PDIP Hasto Kristanto, Wakil Bendahara DPP PDIP Rudianto Tjen yang juga anggota DPR RI Dapil Babel. Bahkan lebih dari itu, ternyata ada peran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mantan Bupati Belitung Timur juga mantan Gubernur DKI Jakarta, serta Djarot Saiful Hidayat selaku salah satu Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait selaku Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (Sayap Pemuda PDIP).

Selain itu, juga mendapat restu dari Banyu Biru Djarot Ketua Umum DPP Komunitas Banteng Muda, juga Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit srigusjaya yang saat ini Ketua DPRD Babel. Basuki Tjahaja Purnama menuturkan melalui pesan whatsapp bahwa ”Dulu Isyak Meirobie ajak saya masuk PIB. Sekarang saya ajak dia masuk PDIP utk perjuangkan kebenaran keadilan, kejujuran dan perikemanusiaan. Itulah politik akal sehat.”

Gabung PDIP, Isyak langsung diberi kepercayaan sebagai Ketua DPD Komunitas Banteng Muda Babel. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komunitas Banteng Muda (KBM) yang dipunggawa oleh Ketua Umum KBM, Banyu Biru Djarot, dan Sekretaris Jenderal Lexyndo Hakim mengapresiasi terbentuknya KBM di Babel. Apalagi dipimpin oleh Kepala Daerah, dalam hal ini Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie.

KBM sendiri merupakan sebuah wadah untuk berkumpulnya para pendukung PDI Perjuangan khususnya yang berasal dari kalangan anak-anak muda. Dimana KBM mengusung Ideologi Trijiwa yang merupakan pengejawantahan dari kemanusiaan, kreativitas, dan kebaikan.

Trijiwa adalah sebuah ideologi yang aplikatif dengan konsep perkembangan kekinian. Dengan bergabungnya Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, KBM menggenapi jumlah Kepala Daerah yang bernaung di KBM, sebelumnya sudah ada Wakil Bupati Kabupaten Pati, Saiful Arifin, Plt. Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

”Kami tentunya ingin memperkuat para pemuda melalui kebersamaan dan menanamkan spirit kemanusiaan, kreativitas dan kebaikan (Trijiwa) itu tadi. Sehingga pemuda yang seharusnya bertindak nyata, dan bersatu. Dan Pemuda itu harus tetap solid, dan tetap mengutamakan toleransi,” ujarnya.

Mengingat kondisi pandemi, untuk pelantikan KBM Babel sendiri masih dalam tahap pembahasan di Jakarta. Sebab bisa-bisa saja dilaksanakan secara virtual, namun memang untuk hal seperti ini, silaturahmi tetap dibutuhkan, pertemuan, biar kompak, karena pemuda itu bukan hanya bicara, tetapi juga bertindak nyata.

Di saat negara sedang berdinamika tinggi di ranah politik, maka pemuda harus solid bersatu. Toleransi, damai dan soliditas. Itu jembatannya. ”Sementara itu, Pancasila sebagai dasar negara harus dirawat dan dijaga tidak boleh ada yang merongrong, Bhinneka Tunggal Ika sebagai identitas, tugas kita untuk terus melestarikan. Kita tetap mengedepankan untuk menyebarkan spirit Trijiwa, tetap konsisten menyebarkan Trijiwa, mengedepankan silaturahmi, berbuat dan sebarkan kebaikan. Kami percaya dengan teman-teman baru, tenaga baru Banteng Muda yang ada di Bangka Belitung, akan semakin memperkuat pencapaian yang semakin baik partai PDI Perjuangan di sana,” ujar menambahkan.

Menanggapi ini, Isyak merespon positif. ”Tujuan saya masih sama sejak dulu yakni memberikan manfaat sebesar besarnya kepada kepentingan masyarakat umum. Selama masih kita temukan masyarakat kita bersedih karena kemiskinan, maka kita belum selesai dalam perjuangan, kita harus bergerak bekerja mengucurkan sebanyak banyaknya keringat dan intisari pikiran bagi kebahagiaan mereka,” tutur Isyak bijak. (rel)