Jabar Tantang Malut di Semifinal.

by -2 views

*Usai Taklukan Ruan Rumah Babel 1-0 , Malut Jegal Sumut 2-1

GANTUNG –Tim Sepakbola Bangka Belitung (Babel) harus mengubur impiannya untuk melaju ke babak semifinal Piala Menpora, Liga Desa Indonesia (LIDI) 2015. Sebab, tim berjulukan Serumpun Sebalai ini ditaklukan tim Jawa Barat dengan skor tipis 1-0, melalui gol pinalti yang berhasil dieksekusi Agil Munawar (16) di babak delapan besar, di Stadion Mini Gantung, Sabtu (15/8) akhir pekan lalu.

Pantauan Belitong Ekspres di lapangan terlihat ratusan masyarakat Bangka Belitung dan Jawa barat menyaksikan secara lansung jalannya prtandingan. Di awal babak pertama, kedua tim bermain menyerang. Sayangya, tidak ada gol tercipta. Skor kacamata alias 0-0 mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua masing-masing tim bermain lebih hati-hati. Lantas di pertengahan menit babak kedua, Tim Jawa Barat lebih mendominasi jalannya permainan. Serangan-serangan melalui sayap dilakukan Jawa Barat, namun serangannya selalu kandas di area pertahanan Babel.

Pada menit ke 87 petaka datang bagi Babel, setelah penjaga gawangya menjatuhkan striker Jawa Barat di kotak pinalti. Spontan, wasit asal Jakarta ini langsung memberikan hadiah titik putih ke Jawa Barat.

Agil Munawar yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Bola tendangannya pemain nomor punggung 16 ini gagal ditepis penjaga gawang Babel yang dikawal Nur Rahman. Skor pun berubah menjadi 1-0. Hingga wait meniup peluit panjang babak kedua skor tidak berubah.

Dengan hasil ini, tim asal jawa Barat memastikan satu tiket ke semi final. Usai pertandingan Kepala Pelatih Babel Rully Nerre mengku kecewa dengan hasil ini. Sebab ia menuding wasit tidak tidak fair play dalam pertandingan ini.

“Saya kecewa dan ini tidak Fairplay, dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah pinalti kepada tim lawan (Jawa Barat,red). Padahal, itu tidak mengenai kaki pemain lawan, lihat lah apa yang terjadi tadi. Seharusnya wasit tidak segera memberikan keputusan itu,” ungkap Rully Nerre.

Sementara itu di tempat berbeda, Maluku Utara (Malut) juga memastikan satu tiket ke semifinal setelah di pertandingan babak delapan besar berhasil menaklukan Sumatera Utara (Sumut) dengan skor tipis 1-2 (1-0) di Stadion Mini, Damar.(feb)

JADWAL PERTANDINGAN 4 BESAR LIDI 2015

HARI/TANGGAL                      TIM                            LAPANGAN                  PUKUL
RABU -19 Agustus 2015      MALUT VS SUMBAR     STADION MINI DAMAR      15.00 WIB
RABU -19 Agustus 2015          NTT VS JABAR        LAPANGAN MEMPAYAK      15.00 WIB