Jadi Pelopor Usaha Air Minum Kemasan di Belitung, Alkaline Water Dapatkan Lebel Sertifikat Halal MUI

by -11 views
Direktur LPPOM MUI Babel Nardi Pratomo menyerahkan sertifikat halal kepada pemilik usaha Alkaline Water di Jalan Cengkeh Kelurahan Pangkallalang, Minggu (3/6) kemarin.
Direktur LPPOM MUI Babel Nardi Pratomo menyerahkan sertifikat halal kepada pemilik usaha Alkaline Water di Jalan Cengkeh Kelurahan Pangkallalang, Minggu (3/6) kemarin.
TANJUNGPANDAN – Alkaline Water di Jalan Cengkeh Kelurahan Pangkallalang, menjadi pelopor usaha air minum kemasan di Belitung yang mendapatkan label Sertifikat Halal dari LPPOM MUI Bangka Belitung, Minggu (3/6) kemarin.
Pengelola usaha Alkaline Water Dedy Nutari kepada Belitong Ekspres menjelaskan, Alkaline Water merupakan jenis air yang memiliki PH tinggi setara dengan air pegunungan.
Menurutnya, air minum Alkaline Water yang memiliki PH tinggi sangat baik bagi metebolisme kesehatan tubuh, karena kadar keasamanya rendah. Sehingga dapat membuang toksin-toksin berbahaya dalam tubuh serta terhindar dari radikal bebas.
“Kami ingin mengajak masyarakat bahwa mengkonsumsi air dengan kualitas sehat sangat baik bagi metabolisme tubuh,” kata Dedy.
Pemilik Usaha Alkaline Water Belitung Darma Wijaya menambahkan, awalnya air minum Alkaline Water hanya dikonsumsi untuk pribadi, lantaran dirinya pernah memiliki riwayat penyakit jantung.
“Awalnya air minum Alkaline Water ini saya konsumsi untuk keperluan pribadi dan mengobati penyakit saya. Alhamdulillah setelah mengkonsumsi alkaline water sekitar dua bulan, dimana awalnya tangan saya susah untuk bergerak kini syukur alhamdulillah sudah kembali normal tanpa mengkonsumsi obat-obatan,” katanya.
“Oleh sebab itu saya terpanggil dan ingin berbagi kepada masyarakat atas apa yang sudah saya rasakan dengan mengkonsumsi air minum Alkaline Water ini,” sambung Dedy.
Sementara itu Direktur LPPOM MUI Bangka Belitung (Babel) Nardi Pratomo mengatakan, hanya sedikit pelaku usaha air minum di Provinsi Babel yang memiliki serfikat halal. Dan, usaha Alkaline Water milik Darma Wijaya merupakan pelopor pertama usaha air minum di Belitung, yang sudah memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI.
Nardi menjelaskan, sebelum dikeluarkan nya sertifikat halal produk tersebut akan dilakukan pengkajian dan audit termasuk bahan baku air dan mesin dan prosesnya. Meski air adalah halal akan, tetapi perlu dilihat dan dikaji prosesnya seperti apa sehingga menjadi suatu produk.
“Syukur Alhamdulillah akhirnya usaha air minum di Belitung sudah ada yang bersertifikat halal. Namun, bukan berarti mereka yang tidak memiliki label halal itu tidak halal atau tidak boleh diminum. Akan tetapi dengan adanya Sertifikat Halal akan memberikan jaminan untuk mutu dan kehalalannya. Semoga hal ini dapat diikuti oleh pengusaha air lainya,” ujarnya Nardi usai menyerahkan sertifikat halal kepada pemilik usaha Alkaline Water di Jalan Cengkeh Kelurahan Pangkallalang. (rez)