Jaga Kerukunan, Kapolsek Badau Sambangi Desa Air Batu Buding

by -
Kapolsek Badau
Kapolsek Badau menyambangi warga Desa Air Batu Buding kecamatan, Kamis (16/01).

belitongekspres.co.id, BADAU-Berbagai upaya yang dilakukan oleh Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Badau IPTU Sugraito SH. Dia selalu aktif lebih dekat dengan perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta warga masyarakat di wilayah kerjanya.

Pada kesempatan kali ini Kapolsek Badau menyambangi Desa Air Batu Buding kecamatan, Kamis (16/01). Dengan bahasa yang mudah dipahami, IPTU Sugraito bercerita tentang situasi wilayah hukum Polsek Badau yang aman dan kondusif.

Kapolsek Badau menitipkan pesan-pesan kamtibmas kepada dengan perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta warga Air Batu Buding. Yaitu, agar selalu waspada akan bahaya radikalisme. Sebab radikalisme erupakan suatu paham dari sekelompok orang yang menginginkan terjadinya perubahan secara drastis di bidang sosial politik dengan menghalalkan segala cara. Termasuk memaksakan kehendak sampai pada tindakan kekerasan, selalu mengharapkan adanya.

Peningkatan kewaspadaan di lingkungan dengan segera laporkan kepada RT/RW dan Bhabinkamtibmas serta ke Polsek Badau apabila menjumpai orang asing yang mencurigakan. Kemudian Kapolsek berharap masyarakat bisa meningkatkan iman dan taqwa, serta senantiasa tetap berpegang teguh pada Pancasila serta UUD 1945.

Selain itu, juga tidak mudah terpengaruh ajakan dari kelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Terakhir pesan Kapolsek Badau agar berhati-hati dan bersama-sama mengantisipasi 3 C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun kejahatan lainnya.

“Kami minta kepada seluruh warga dapat bersama-sama dengan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, serta tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita yang tidak jelas sumber kebenarannya,” ujar IPTU Sugraito.

Dengan rutinnya kegiatan ini, masyarakat diharapkan tetap tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif. “Bentuk dukungannya tersebut salah satunya dapat diwujudkan dengan mengajak seluruh warga masyarakat untuk menjadi polisi terhadap diri sendiri maupun lingkungannya,” tandasnya. (rel)

Editor: Yudiansyah